Kubu Jokowi akan siapkan materi debat yang lebih substansial

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi akan siapkan materi debat yang lebih substansial Koalisi Jokowi

Anggota dewan penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Rhomahurmuzy mengatakan koalisinya akan mempersiapkan materi debat calon presiden yang lebih substansial. Materi yang dimaksud adalah materi yang berbasis pada data dan fakta pada pertengahan Februari mendatang.

"Kami tentu mempersiapkan debat Pilpres yang kedua ini tentu lebih baik dari sebelumnya, Karena debat pada periode yang kedua ini kan debat yang lebih substantif berbasis data dan fakta," katanya kepada wartawan di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Rabu (13/02/2019).

Lebih lanjut, Rhomy menjelaskan bahwa Jokowi akan membawakan subtema yang berdasar pada pengalamannya sebagai Presiden, yaitu terkait pada isu ekonomi di Pemerintahan.

"Karena tema yang dibawakan sub tema dari ekonomi, hal-hal yang sehari-hari menjadi pekerjaan rumah pemerintah dan isu yang menjadi persoalan kan isu ekonomi," jelasnya.

"Presiden nanti akan banyak berbicara sebagai calon presiden yang sedang menjabat, sebagai presiden akan lebih banyak berbicara akan, telah dan sedang," tambahnya.

Menurutnya, pada debat kemarin, kedua Capres-Cawapres kurang bereksplorasi pada kata dan retorika. Maka, Rhomy mengharapkan Jokowi dapat menunjukkan program Nawa Cita nya yang sudah terbukti nyata di Indonesia.

"Karena kemarin kan eksplorasi terhadap kata telah ini berkurang, sehingga memang kita akan berbicara tentang apa yang sudah menjadi karya dari Nawacita pertama," tegasnya.

"Yang kemarin terwujud nyata dalam berbagai proyek infrastruktur, di dalam berbagai produk kartu kartu sakti indonesia sehat indonesia pintar dan sejahtera," tambahnya.

Kendati demikian, Rhomy mengatakan Jokowi siap menerima serangan kritik dari pasangan 02 jika kritik tersebut berdasarkan data.

"Tentu presiden akan lebih banyak memaparkan fakta dam siap menerima pertanyaan kritik dan komentar, terhadap serangan apa pun yang nanti akan disampaikan oleh pasangan 02," tutupnya.

Berbeda dengan Jokowi,  Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan akan mendapatkan bahan-bahan materi guna keperluan debat Pilpres kedua dari ekonom senior Kwik Kian Gie.

"Pagi ini akan dapat materi debat dari pak Kwik Kian Gie. Setelah itu teman-teman pelaku pasar modal siang," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (13/02/2019).

Sandiaga mengatakan Prabowo Subianto saat ini telah masuk dalam tahap finalisasi persiapan debat capres kedua. Dia mengatakan bahwa Prabowo telah melakukan persiapan dengan simulasi-simulasi debat satu minggu belakangan.

"Kami yakin debat kali ini akan bisa menjelaskan konkret dan riil visi Indonesia menang, prabowo-Sandiaga untuk swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air dan lingkungan hidup dan juga visi pembangunan infrastruktur yang lebih berdampak pada rakyat. Itu tujuan kami," tutupnya.

Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Fetching news ...