Jelang debat kedua, TKN: Tema infrastruktur Jokowi banget

REPORTED BY: Insan Praditya

Jelang debat kedua, TKN: Tema infrastruktur Jokowi banget

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan di debat Pilpres kedua, capres petahana Joko Widodo akan menunjukkan kelasnya. Ia mengatakan tema infrastruktur adalah isu yang cocok dengan Jokowi.

"Setelah tampil unggul di debat I, Pak Jokowi akan menunjukkan kelasnya di debat II. Boleh dikatakan tema debat II ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur," kata Ace saat dihubungi wartawan, Kamis (14/02/2019).

Ace mengatakan sebagai kubu petahana, Jokowi sudah memberikan bukti dengan pencapaian-pencapaian yang dirasakan masyarakat. Ia mengatakan hasil kerja Jokowi itu dapat dilihat langsung.

"Pak Jokowi bukan lagi berjanji tapi sudah memberikan bukti dengan capaian-capaian yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Perubahan itu bisa dilihat dengan mudah antara  sebelum (before) dengan (after)," ujarnya.

Ace mengatakan lebih dari empat tahun, Jokowi melakukan paradigma pembangunan infrastruktur sehingga pembangunan menjadi merata. Ia mengatakan Jokowi membangun infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia, tak hanya di pulau Jawa.

"Pak Jokowi meletakkan paradigma pembangunan Indonesia Sentris. Membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia, di perbatasan, di kawasan pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir," tuturnya.

Ace mengatakan Jokowi tak hanya membangun 3.432 kilometer atau km jalan, 947 km jalan tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yang menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yang rasio elektrifikasi mencapai 98,3 % tetapi juga membangun jalan-jalan di pedesaan hingga penyediaan air bersih.

"Pak jokowi bukan hanya 3.432 km  jalan, 947 km jalan tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yang menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yang rasio elektrifikasi mencapai 98,3 %. Tapi Pak Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat: penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK dan juga infrastruktur dasar yang lain," jelasnya.

Selanjutnya, Ace mengatakan dalam debat kedua nanti, Jokowi juga akan menyampaikan visi dan misi kedepannya. Ia mengatakan yang dilakukan Jokowi kedepannya adalah meningkatkan nilai tambah dari infrastruktur tersebut.

"Apa yang akan dilakukan Pak Jokowi ke depan? Pak Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur. Caranya? Mengintegrasikan pembangunan infrastruktur dengan pengembangan ekonomi kawasan,dengan sentra-sentra ekonomi, dengan kawasan perdesaan, dan pengembangan ekonomi digital serta   memperbesar manfaat infrastruktur bagi UMKM,"pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...