TKN minta pelarangan Prabowo shalat Jumat dimusyawarakan

REPORTED BY: Dhuha Hadiansyah

TKN minta pelarangan Prabowo shalat Jumat dimusyawarakan Prabowo Subianto

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengatakan larangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto shalat Jumat di masjid Agung Semarang perlu diselesaikan dengan musyawarah. Ia mengatakan keluarnya larangan dari Takmir masjid kemungkinan karena khawatir kedatangan Prabowo menjadi forum kampanye.

"Kalau saya ingin menyampaikan, itu harus mesti diselesaikan secara musyawarahlah ya. Artinya tentu takmir masjid itu mengeluarkan larangan seperti itu karena ada kekhawatiran juga, bahwa forum jumatan itu kemudian berubah menjadi dalam tanda kutip ya forum kampanye," kaya Arsul saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (14/02/2019).

Arsul menduga larangan takmir masjid itu karena khawatir shalat jumat diikuti massa pendukung paslon 02, sehingga menimbulkan reaksi mengganggu kekhusyukan shalat.

"Kedua, biasanya karena ini ada isunya kan terkait dengan tagar Prabowo jumatan di mana. Yang tentu menjadi kekhawatiran takmir masjid itu adalah jumatan itu diikuti massa 02 yang besar, sehingga itu kemudian menimbulkan reaksi. Nah, ini yang saya pahami itu menganggu kekhusyukan shalat jumat. Hal-hal ini yang menurut saya yang mesti di sampaikan, di musyawarahkan," tuturnya.

Selanjutnya, Arsul memberikan contoh Prabowo bisa saja shalat di masjid tersebut tanpa diikuti oleh rombongan besar. Namun, setelah shalat Prabowo dapat bertemu dengan masa pendukungnya.

"Misalnya kan bisa saja pak Prabowo datang ke sana tidak dengan romobongan yang besar. Setelah salat jumat baru ke tempat itu bertemu dengan masanya. Saya kira ya itu saja mereka khawatir karena masjid itu ada di tengah kota," pungkasnya.

Sebelumnya, Takmir masjid Agung Semarang atau masjid Kauman, KH Hanief Ismail keberatan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto shalat Jumat di masjid tersebut. Ia keberatan kedatangan Prabowo untuk shalat di masjid Agung Semarang memiliki tujuan politis.

Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
Fetching news ...