Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: Kemenangan di Jawa Barat jadi barometer suara nasional Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah pemilih yang sangat besar secara nasional. Menurutnya, Jawa Barat sangat menentukan kemenangan palson nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan menjadi barometer di tingkat nasional.

"Jawa Barat itu sangat strategis secara nasional dengan jumlah pemilih yang sangat besar secara nasional. Kemenangan di Jawa Barat sangat menentukan dan menjadi barometer kemenangan di tingkat nasional," kata Ace saat dihubungi wartawan, Jumat (15/02/2019).

Ace mengatakan jika Jokowi-Ma'ruf menang di Jabar, maka akan semakin memperkuat kemenangan di tingkat nasional. Selain itu, Ia yakin akan mendapat banyak suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Kami insya Allah menang di Jateng dan Jatim. Jika kami di Jabar dapat memenangkan, maka akan semakin memperkuat kemenangan secara nasional," ujarnya.

Ace mengatakan pada Pilpres 2014 Jokowi sempat kalah di Jawa Barat. Namun, menurutnya dari beberapa hasil survei menunjukkan Jokowi perlahan-lahan unggul dari paslon 02 di Jawa Barat.

"Belajar dari Pilpres 2014, kami kalah di Jabar. Maka dalam Pilpres 2019 kami harus menang. Dan menurut survei, kami perlahan-lahan akan mengungguli pasangan 02," tuturnya.

Ace menyebutkan indikasi kemenangan di Jawa Barat itu dilihat dari dukungan dari partainya yang dulu mendukung Prabowo kemudian berpindah ke Jokowi. Ia juga menyebutkan tokoh-tokoh lain seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat yang saat ini mendukung palson 01.

"Gubernur dan Wagub Jabar sekarang didukung oleh partai koalisi Jokowi-Kyai Ma’ruf, yaitu Kang Emil dan Pak Uu Ruhzanul Hakim. Dulu Gubernurnya berasal dari pihak sebelah. Tokoh-tokoh Jabar seperti Kang Solihin GP, Pak Ginandjar Kartasasmita, Pak Agum Gumelar, Deddy Mizwar, dan lain-lain berada barisan terdepan mendukung Jokowi-Kyai Ma’ruf," jelasnya.

Kemudian, Ace mengatakan sosok Kiai Ma'ruf akan lebih bisa diterima oleh kalangan masyarakat santri di Jawa Barat. Sebab, Ma'ruf Amin ulama terkemuka yang berasal dari Sunda.

"Figur Kyai Ma’ruf akan lebih bisa diterima di kalangan masyarakat santri di Jawa Barat karena beliau adalah ulama terkemuka yang berasal dari tatar sunda," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...