Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat

REPORTED BY: Insan Praditya

Sempat ditolak, Prabowo akhirnya shalat Jumat Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bersalaman selesai shalat

Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Agung Kauman, Semarang. Sebelumnya, beredar kabar penolakan rencana Prabowo untuk melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid tersebut oleh Takmir masjid karena dinilai bermuatan politis. 

Namun isu tersebut terbantahkan, sebab kehadiran Prabowo di masjid Agung Kauman Semarang disambut baik oleh para jamaah dan pengurus masjid. Bahkan tidak sedikit jamaah yang harus berdiri untuk sekedar mengabadikan kedatangan Prabowo dengan handphone mereka. 

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu tiba sebelum adzan pertama dikumandangkan. 

Terlihat Prabowo mengenakan peci hitam dan baju koko putih semula duduk berbaur dengan jamaah lainnya di shaf tengah. Namun, pihak Takhmir Masjid Agung Kauman langsung meminta Prabowo berpindah posisi duduk di shaf depan. 

Setelah melaksanakan ibadah sholat jumat, Prabowo bersama rombongan langsung diserbu para jamaah. Tak sedikit diantara mereka mengumandangkan kalimat takbir dan bersalaman serta berfoto bersama dengan Capres nomer urut 02 itu. 

"Takbir! AllahuAkbar, Takbir! AllahuAkbar, Prabowo Presiden!, wis wayahe presiden baru!," teriak para jamaah dan masyarakat sekitar yang berada di area Masjid Agung Kauman, Semarang, Jumat (15/02/2019). 

Melihat sambutan yang begitu meriah, Prabowo pun tak segan untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan para jamaah serta warga sekitar. Ia pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para jamaah dan warga yang berbondong-bondong mengikutinya hingga ke pinggir jalan raya utama, meski hujan deras mengguyurnya. 

"Terimakasih, terimakasih atas sambutan kalian insyaallah perjuangan kita di ridhoi Allah SWT. Silahkan bapak berteduh ini hujan," kata Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail khawatir jika rencana Prabowo shalat Jumat di Masjid Agung Semarang dipolitisasi. Kekhawatiran itu salah satunya karena sebelum Prabowo datang, muncul beragam spanduk dan poster di sekitar masjid.

Kendati demikian, Dia mengatakan siapapun umat Islam diperbolehkan untuk shalat Jumat, asalkan tidak ada maksud tertentu.

“Kami mempersilakan, siapa saja boleh shalat di Masjid Kauman untuk shalat Jumat. Tapi kalau untuk pencitraan kampanye, itu berpotensi melanggar aturan dan menodai kesucian masjid sebagai tempat ibadah,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/02/2019).

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...