Demokrat: SBY tak lagi berpolitik

REPORTED BY: Insan Praditya

Demokrat: SBY tak lagi berpolitik Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono

Kepala Divisi (Kadiv) Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean menegaskan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini tidak lagi aktif dalam kegiatan politik. Hal itu karena saat ini SBY harus menjaga Istrinya Ani Yudhoyono yang mengalami kanker darah.

"Kemarin waktu di sana beliau sudah sampaikan beliau akan off dulu sementara dari politik untuk totalitas penyembuhan bu ani," katanya di Hotel Sultan Jakarta selatan, Minggu (17/02/2019).

"Jadi kita tidak bisa berharap untuk saat ini statement politik dari pak sby karena beliau harus totalitas mendampingi bu ani," tambahnya.

Saat wartawan menanyakan apakah SBY akan datang di debat capres, Ferdinand menegaskan bahwa SBY tidak dapat hadir karena masih mendampingi Ani Yudhoyono yang sedang di rawat di Singapura.

"Pak sby enggak mungkin, beliau kan ada di singapura, mendampingi bu ani," terangnya.

Kendati demikian ,Dia mengatakan bahwa SBY menitipkan pesan untuk kedua kandidat capres yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk menjaga situasi politik yang damai dan kondusif, sehingga keutuhan bangsa tetap terjaga.

"Pesan SBY tolong dijaga politik kita tetap santun beradab, kita jaga keutuhan bangsa. Itu saja pesannya gak ada yang lain. Kalau untuk tema pak SBY tidak sampaikan pesan khusus," tutupnya.

Sebelumnya, Sekertaris Jenderal partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan bahwa kegiatan partai tetap jalan, walaupun Istri dari ketua umum, Ani Yudhoyono mengalami kanker darah. Dia mengatakan hal tersebut sudah dikomunikasikan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait strategi kampanye jelang pileg dan pilpres.

Diketahui, Ani Yudhoyono saat ini dirawat di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah yang di deritanya.

"Situasi di partai Demokrat tentu memang kami prihatin karena pak SBY tidak bisa langsung bersama sama kami, tapi saya sudah berkomunikasi dengan beliau terakhir kemarin dan kegiatan partai jalan terus," katanya di gedung DPR-MPR RI Jakarta, Rabu (13/02/2019).

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...