Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat

REPORTED BY: Insan Praditya

Soal Freeport, Jokowi tak takut pada siapapun demi rakyat Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dalam segmen terakhir debat kedua menegaskan akan mempergunakan kewenangan yang dimiliki untuk memperbaiki Indonesia. Ia mengatakan tak takut pada siapapun untuk kepentingan nasional dan rakyat, kecuali takut pada Allah SWT.

"Tidak ada yang saya takuti untuk kepentingan nasional, untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan bangsa, untuk kepentingan negara tidak ada yang saya takuti, kecuali Allah SWT," kata Jokowi dalam debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (18/02/2019).

Jokowi mengatakan mengelola negara sebesar Indonesia tidak mudah. Ia mengatakan beruntung memiliki pengalaman mengelola kota dan provinsi, saat menjabat sebagai Walikota Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.

"Sangat beruntung sekali saya memiliki pengalaman mengelola sebuah kota sebagai walikota. Kemudian mengelola provinsi sebagai gubernur di DKI Jakarta dan empat setengah tahun ini mengelola negara kita Indonesia," ujarnya.

Jokowi mengatakan butuh keberanian dalam membuat kebijakan di negara ini. Ia menyebutkan mafia migas Petral sudah dibubarkan serta pengelolaan yang baik pada blok minyak Rokan dan Mahakam. Selain itu, capres petahana itu juga menyebut berhasilnya 51% saham Freeport dikuasai pemerintah.

"Butuh sebuah ketegasan, butuh sebuah keberanian dalam membuat kebijakan-kebijakan untuk kebaikan negara ini. Mafia migas petral telah kita bubarkan. Blok minyak Rokan telah kita kelola, blok minyak Mahakam telah kita kelola. Freeport 51% mayoritas telah kita ambil. Kita ingin negara ini semakin baik," pungkasnya.

Kelangkaan gas Elpiji karena praktek pengoplosan
Fadli Zon nilai menteri ikut kampanye munculkan konflik kepentingan
IHSG anjlok mengikuti pelemahan saham global
Fadli Zon: Jokowi halusinasi
Kemunculan bendera Golkar di kampanye Prabowo adalah masalah pidana
Rizal Ramli sebut Prabowo-Sandi mampu tingkatkan daya beli masyarakat
TKN klaim hubungan luar negeri sebagai keunggulan pemerintahan Jokowi
Jangan lakukan ini sebelum bercinta dengan pasangan
Fahri Hamzah curiga tarif MRT akan mahal
Jerman nilai Rusia dibutuhkan dalam penyelesaian konflik Suriah
Fahri: Curhatan Jokowi persempit dukungan masyarakat
Mahathir Mohamad: Israel seperti perampok
IHSG akan terkoreksi wajar hari ini
Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
Fetching news ...