Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi: Munajat 212 bagian dari politisasi agama Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan acara Munajat 212 di Monumen Nasional (Monas) adalah bagian dari politisasi. Namun, ia menilai acara tersebut sangat dipengaruhi oleh nuansa politis.

"Bagi kami, acara doa bersama tentu sangat positif walaupun nuansa politisnya sangat tak bisa dihindarkan karena memakai embel-embel angka itu," kata Ace saat dihubungi wartawan Jumat, (22/02/2019).

Ace mengatakan dalam acara Munajat 212 dihadiri oleh tokoh-tokoh yang selama ini dikenal mendukung capres nomor urut 02. Ia menjelaskan tokoh-tokoh itu diantaranya Fadli Zon dan Zulkifli Hasan.

"Hal itu dibuktikan dengan salam ‘dua jarinya’ Fadli Zon, orasinya Pak Zulkifli Hasan yang tendensius kampanye, Ijtima Ulama untuk pemilihan Presiden serta hadirnya tokoh-tokoh yang mendukung Capres 02," ujarnya.

Ace mengatakan acara doa bersama itu adalah hal yang positif. Namun, apabila dilakukan untuk momentum menyampaikan pesan-pesan politik, tentu acara itu keluar dari tujuan utamanya.

"Namun, jika doa bersama itu ternyata dipergunakan sebagai momentum untuk menyampaikan pesan-pesan politik, itu berarti sudah keluar dari nawaitunya," tuturnya.

Ace tak mempermasalahkan adanya kampanye politik, namun harusnya hal itu dilakukan pada momentum yang bersifat politik. Ia mengatakan Bawaslu harus bertindak sesuai aturan yang ada karena acara itu berbau politik dengan yel-yel kampanye.

"Saya kira Bawaslu harus bertindak sesuai dengan kewenangannya. Tak harus menunggu laporan karena Bawaslu DKI sendiri memantau langsung acara itu. Terlalu kentara bahwa acara itu berbau politik dengan yel-yel seperti kampanye," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon datang ke acara doa dan zikir Munajat 212 bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dalam acara itu, salam dua jari diperlihatkan Fadli saat masih dalam mobilnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...