TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo

REPORTED BY: Insan Praditya

TKN: Pidato Jokowi bukan untuk tandingi Prabowo Presiden RI Petahana, Joko Widodo

Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia membantah pidato Jokowi yang akan digelar di Sentul, Bogor untuk menandingi pidato kebangsaan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

"Oh enggak, kita enggak pernah merasa menyaingi, enggak ada," kata Bahlil saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (22/02/2019).

Bahlil mengatakan pidato Jokowi dalam acara "Konvensi Rakyat" itu tak hanya menyampaikan gagasan saja. Menurutnya, Jokowi akan menyampaikan apa yang sudah dan dilakukan selama memimpin Indonesia serta program-program untuk periode 2019-2024.

"Pak Jokowi itu tidak hanya berbicara menyampaikan tentang gagasannya, tapi juga sudah melakukan. Dan penting untuk publik tahu tentang apa yang sudah dilakukan dalam kurun waktu 4,5 tahun dan apa yang dilakukan ke depan. Itu kan kepemimpinan yang berkelanjutan, program yang berkelanjutan," ujarnya.

Bahlil memberikan contoh perbedaan antara capres 02 dari capres yang diusungnya. Ia mengatakan capres 02 hanya menyampaikan mimpi semata tanpa terwujud dalam bentuk program kerja. Sementara itu, capres petahana menurutnya menyampaikan visi, misi hingga program.

"Kalau disana itu kan baru berbicara tentang mimpinya. Tapi belum bisa dijelaskan juga bagaimana mimpi itu terwujud dengan programnya. Saya belum menemukan itu. Tapi kalau pak Jokowi sudah menyampaikan mimpi, ini visinya, ini misinya, ini program-programnya," ujarnya.

Selanjutnya, Bahlil mengatakan pidato Jokowi nanti tentu akan meningkatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf serta mensolidkan barisan untuk merebut kemenangan 17 April 2019.

"Ya politik udah pasti meningkatkan elektabilitas, membangun militansi para tim TKD, TKN dan relawan. Mensolidkan barisan untuk menjemput dan merebut kemenangan pada tanggal 17 bulan April," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...