Prabowo sering kampanye di basis Jokowi, TKN: Kami welcome

REPORTED BY: Insan Praditya

Prabowo sering kampanye di basis Jokowi, TKN: Kami welcome Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa TKN tak mempermasalahkan jika Prabowo Subianto datang berkampanye ke basis suara capres petahana Joko Widodo. Ace menegaskan, setiap wilayah di Indonesia yang didatangi dua kandidat di Pilpres 2019 adalah tanah atau wilayah bersama. 

"Setiap jengkal tanah di Indonesia adalah tanah bersama yang bisa dipergunakan oleh kedua calon untuk berkampanye. Jadi tentu buat kami kalau pak Prabowo turun ke basis kami ya welcome saja silakan saja," kata Ace saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (11/03/2019).

Ace mengatakan kedatangan Prabowo untuk berkampanye ke wilayah basis suara Jokowi tentu memiliki konsekuensi. Ia mengatakan bisa saja sambutan di wilayah tersebut tak meriah seperti saat berkampanye di wilayah basis suara Prabowo.

"Tapi tentu harus siap dengan segala kosekuensi misalnya tidak disambut secara meriah oleh masyarakat ya itu konsekuensi. Kami pun juga demikian," ujarnya.

Ace memberikan contoh saat Jokowi berkampanye di wilayah basis suara Prabowo yakni di Jawa Barat. Menurutnya, sambutan dari masyarakat Bandung saat itu sangat luar biasa.

"Misalnya tidak disambut secara meriah oleh masyarakat ya itu konsekuensi. Kami pun juga demikian diklaim sebagai basis mereka, ternyata di Bandung pak Jokowi disambut luar biasa di monumen juang Jawa Barat tersebut," tuturnya.

Selanjutnya, Ace mengatakan TKN sangat optimistis selagi tujuan baik untuk kampanye, maka masyarakat akan memilih pemimpin yang terbaik.

"Jadi kami sangat optimis bahwa selagi kita memiliki tujuan yang baik untuk mengampanyekan program yang lebih menarik buat rakyat, saya kira rakyat akan memilih mana yang terbaik," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...