Kubu Jokowi nilai Ma'ruf Amin lebih punya pengalaman ketimbang Sandiaga

REPORTED BY: Insan Praditya

Kubu Jokowi nilai Ma'ruf Amin lebih punya pengalaman ketimbang Sandiaga Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Palte menilai Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin lebih memiliki pengalaman dibandingkan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Menurutnya, Ma'ruf Amin memiliki keunggulan dari segi pengalaman yakni pernah memimpin organisasi masyarakat dan memiliki pengalaman di DPR RI.

"Debat cawapres baru nanti kelihatan ya keunggulan-keunggulannya kyai Ma'ruf dengan pengalaman yang panjang. Pemimpin organisasi kemasyarakatan, dengan pengalaman yang panjang di parlemen," kata Johnny saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (11/03/2019).

Sementara itu, Johnny menyoroti cawapres Sandiaga Uno. Ia mengatakan dari segi pengalaman memimpin, Sandi belum banyak memiliki pengalaman.

"Apalagi mas Sandi kan nggak pernah jadi anggota DPR nggak pernah jadi Bupati, Walikota, Gubernur, Presiden ya, setahun nggak nyampe, setahun nggak nyampe. Pengalamannya belum, DPR aja belum," ujarnya.

Johnny mengatakan Ma'ruf lebih berpengalaman dalam bidang kebangsaan yang luas. Sementara itu, menurutnya Sandiaga hanya memiliki pengalaman dari segi bisnis perusahaan.

Untuk itu, Sekretaris Jenderal Partai NasDem itu mengatakan dalam debat ketiga nanti, kedua kandidat akan memperlihatkan kualitasnya

"Nah saya kita dalam debat itu, itu nanti akan terlihat dua pendekatan yang sangat berbeda yang satu pendekatannya pendekatan makro kebangsaan yang satu sangat mikro, lapangan pekerjaan, lapangan pekerjaan yang mikro sifatnya," tuturnya.

Selanjutnya, saat ditanya Ma'ruf akan menyinggung isu personal Sandiaga, Johnny enggan mengungkapkan hal itu. Ia mengatakan Ma'ruf adalah tokoh yang senior tentu paham pada apa yang dilakukan saat debat. 

"Ma'ruf Amin seorang tokoh senior yang tau harus mengatakan apa dan berbuat apa pada saat apa. Ini merupakan tokoh yang sangat senior, yang menguasai teknik debat. Kalau kita bilang Kiai Ma'ruf Amin menang debat, sebelum debat itu berlangsung," pungkasnya.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...