News

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR

REPORTED BY: Insan Praditya

PAN tunggu kesadaran Taufik mundur dari ketua DPR Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara K. Hasibuan

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bara K. Hasibuan mengungkapkan PAN menunggu kesadaran Taufik Kurniawan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Sebagai informasi, Taufik Kurniawan yang kini masih sebagai Wakil Ketua DPR RI berstatus tersangka kasus dugaan suap kepengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Kebumen Tahun 2016 sejak 2 November 2016 lalu.

"Posisinya senior, jadi memang kesadaran itu yang kami harapkan pak Taufik untuk mengambil langkah yang betul-betul pada akhirnya menguntungkan semua pihak, termasuk juga pak Taufik sendiri, partai dan juga institusi DPR itu sendiri," kata Bara saat ditemui wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Bara mengatakan PAN selalu mengkomunikasikan hal tersebut bersama Taufik. Selain itu, Ia juga menyadari Taufik memiliki kontribusi besar di PAN.

"Ya bahwa kami kan memang ada komunikasi dengan pak Taufik ya dalam hal ini memang pak Taufik punya kontribusi besar terhadap partai selama ini ya," ujarnya.

Bara berharap segera ada solusi untuk mengganti posisi Taufik dengan tokoh baru pilihan PAN. Ia mengatakan penggantian posisi Taufik itu untuk kepentingan partai dan DPR.

"Mudah-mudahan sebentar lagi kami bisa mengisi posisi itu dengan tokoh yang baru, dengan penggantinya dan saya pikir pada akhirnya memang untuk kepentingan semuanya, kepentingan partai, dan kepentingan DPR sendiri," tuturnya.

Selanjutnya, Bara yakin Taufik mempunyai kebesaran hati dan peduli pada kepentingan partai dan DPR dengan mengundurkan diri. Ia juga berharap PAN segera mengajukan surat untuk menunjuk tokoh pengganti Taufik Kurniawan.

"Kami juga yakin bahwa pada akhirnya pak Taufik mempunyai kebesaran hati peduli dengan kepentingan yang lebih luas, kepentingan partai dan institusi DPR itu sendiri, karena kehormatan DPR itu harus kita jaga semuanya dan PAN juga punya komitmen untuk menjaga kehormatan tersebut," pungkasnya.

TKN pastikan Jokowi-Ma'ruf hadirkan suasana menggembirakan
OSO minta Jokowi dan Prabowo tak saling serang
Gerindra minta KPU tak tanggapi laporan pelanggaran kampanye pidato Prabowo
Pendukung mulai adu yel-yel jelang debat
Massa geruduk Istana desak pengadilan HAM Ad Hoc untuk Prabowo
KPK panggil lima anggota DPRD Bekasi terkait Meikarta
Pimpinan DPR harap debat capres dan cawapres berjalan natural
Pendukung Jokowi dan Prabowo gelar nobar debat capres
Nissa Sabyan unggah foto bareng Sandi bikin penggemar keki
Jelang debat, Ma'ruf Amin latihan dan terima masukan pakar
PPP sarankan Ma'ruf Amin masukkan perspektif agama dalam debat
Polemik pembangunan tol, Fahri Hamzah: Itu punya swasta
IHSG diprediksi menguat, perhatikan rekomendasi saham ini
Cinta dan kemandirian
Segmen debat capres yang bakal paling menarik
Fetching news ...