News

Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan

REPORTED BY: Insan Praditya

Jokowi bantah serang Prabowo terkait ratusan ribu hektar lahan Presiden RI Petahana, Joko Widodo

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo membantah menyerang Prabowo Subianto dalam debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) terkait ratusan ribu hektar lahan milik Prabowo. Ia mengatakan sudah memberikan penjelasan sesuai dengan kebijakan.

"Ndak ada persoalan. Yang personal itu kalau menyangkut rumah tangga, atau menyangkut anak istri. Ndak ada personal ya, itu kebijakan," kata Jokowi usai debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Jokowi mengatakan masyarakat dapat menilai apa yang sudah ia dan Prabowo sampaikan di debat kedua. Namun, ia mengatakan sudah menyampaikan apa yang sudah dilakukan dan akan dilakukan kedepannya.

"Masyarakat lah yang menilai substansi-substansi apa yang kita sampaikan, tetapi yang jelas saya tadi sudah menjelaskan mengenai apa yang sudah kita kerjakan dan apa yang kurang lebih yang akan kita kerjakan ke depan. Saya kira itu sudah semuanya," ujarnya.

Selanjutnya, saat ditanya penampilan Prabowo dalam debat kedua, Jokowi mengatakan penampilan mantan Danjen Kopassus itu sangat bagus.

"Ya dia sangat bagus. Beliau sangat bagus," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam debat kedua Jokowi beberapa kali mengkritik pernyataan Prabowo. Ia menyinggung harta pribadi Prabowo terkait lahan ratusan ribu hektar milik Prabowo yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

"Saya tahu pak Prabowo memiliki lahan yang sangat luas di Kalimantan Timur. Sebesar 220.000 hektar," kata Jokowi dalam debat kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/02/2019).

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan Prabowo memiliki lahan seluas 120.000 hektar di Aceh Tengah. Ia mengatakan pembagian lahan ratusan ribu hektar tak terjadi pada saat pemerintahannya.

"Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektar, dan 120.000 hektar di Aceh Tengah. Ingat, pembagian-pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya," kata Jokowi.

Krakatau Steel siap kooperatif dengan KPK
Pemburuan liar semakin marak, Walhi desak pemerintah segera selamatkan Orang Utan
GARBI: Jangan golput, pilih saja figur yang berpengalaman
Jokowi-Ma'ruf kampanye terbuka perdana di Banten
Ini isi tuntutan aktivis lingkungan untuk elit politik
Kubu Prabowo beri pembelaan atas pemecatan guru honorer pose dua jari
Es mencair, puluhan jenazah pendaki di Puncak Everest muncul
Dicoret di dua kabupaten, ini respons Partai Berkarya
BPN yakin sosok Sandiaga Uno mampu lampaui elektabilitas petahana
Impor bawang putih dinilai bakal turunkan elektabilitas Jokowi
Dilaporkan ke Bawaslu, Ma'ruf Amin: Itu tidak tepat
Prabowo-Sandi akan kumpulkan ketum partai dan tokoh agama
Tak serahkan dana kampanye, 11 Parpol digugurkan di tingkat daerah
DPR soroti hak politik narapidana dan warga binaan
Fadli Zon: Wiranto super ngawur
Fetching news ...