News Sport

Max Biaggi selamati Marquez sambil sindir Valentino Rossi?

REPORTED BY: Insan Praditya

Max Biaggi selamati Marquez sambil sindir Valentino Rossi? Juara Dunia balap motor enam kali, Max Biaggi

Juara dunia balap motor enam kali, sekaligus mantan rival terberat Valentino Rossi, Max Biaggi memberi ucapan selamat kepada Marc Marquez yang berhasil menjadi Juara Dunia Motogp 2018. Ucapan Biaggi tersebut dinilai netizen mengandung unsur sindiran kepada mantan Rivalnya, Valentino Rossi.

"7 kali juara dunia di usia 25 tahun. Apalagi? Pertarungan sudah berakhir. Selamat Marc Marquez," tulis Max Biaggi melalui Twitter pribadinya.

Para netizen di twitter menilai ucapan Biaggi tersebut menyindir mantan rival terberatnya, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hal tersebut karena pada usia yang sama, Rossi baru memperoleh enam gelar Juara Dunia.

Biaggi sendiri merupakan rival terberat Valentino Rossi di awal tahun 2000an. Ketika itu, Rossi dan Biaggi kerap bersaing di dalam sirkuit hingga adu jotos di luar sirkuit.

Max Biaggi bahjab sempat mengatakan bahwa Valentino Rossi hanyalah nyamuk kecil yang mengganggu kebesaran dirinya. Katika itu, Valentono Rossi samasekali belum meraih gelar Juara Dunia Motogp, sedangkan Max Biaggi adalah pemegang rekor Juara Dunia terbanyak kelas intermediate dengan empat kali Juara Dunia beruntun. Hingga saat ini, belum ada yang menyamai apalagi mengalahkan pencapaian Max Biaggi tersebut.

Max Biaggi selalu gagal merebut gelar Juara Dunia Motogp dari Valentino Rossi. Ia selalu menjadi yang kedua sedangkan Rossi selalu tampil sebagai Juara.

Biaggi baru memperoleh gelar kembali setelah menjuarau kejuaraan dunia Worldsuperbike sebanyak dua kali, yakni pada 2010 dan 2012. Ia meraih gelar Juara Dunia keenamnya pada usia senja, yakni 41 tahun.

Sebelumnya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses mengunci gelar juara MotoGP 2018 di Motogp Motegi, Jepang  yang berlangsung Minggu (21/10/2018)

Hasil tersebut membuat Marquez semakin kokoh berada di puncak klasemen pembalap dengan raihan 296 poin, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso yang harus tersungkur dua lap menjelang finish.

Dalam enam musim musim terakhir, Marquez mampu lima kali menjadi juara Motogp.

Sedangkan dua juara dia dapatkan saat masih turun di nomor 125cc dan 250cc. Pencapaian Marquez di usia 25 tahun mengundang komentar dari para legenda balap motor dunia.

TKD Jabar: Suara Jokowi-Ma'ruf di Priangan Barat dan Priangan Timur masih lemah
DPR desak Kemenag efisienkan pembuatan kartu nikah
Ma'ruf Amin: Masyarakat salah paham soal orang buta dan budek
Demokrat sepakat dengan Sandiaga soal genderuwo ekonomi di pemerintahan Jokowi
Kubu Prabowo sebut penurunan kemiskinan Jokowi kalah dengan Megawati dan Gusdur
DPR nilai sudah seharusnya standar nilai CPNS tinggi
Dispotdirga sosialisasi jurnalistik dan penggunaan internet TNI AU
Bamsoet: hentikan kenaikan harga beras medium
PT Petamburan minta putusan pengadilan dihormati
Kunjungan DPR ke Selandia Baru bahas isu strategis
Bro Sandi: Di masa depan, air akan lebih berharga dari emas
Sandiaga Uno akan beri cabai mulut politisi yang kasar
DPR sebut kartu nikah lebih efisien dari buku nikah
Fadli Zon nilai Sandiaga langkahi makam tokoh NU tak berdampak bagi bangsa
Rocky Gerung: istilah politik genderuwo Jokowi dangkal dan konyol
Fetching news ...