News Sport

Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis

REPORTED BY: Insan Praditya

Manajer Repsol Honda: Rossi tak bisa terima masa kejayaannya habis Valentino Rossi (Kiri) terjatuh saat duel dengan Marc Marquez

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa Sembilan kali Juara Dunia Motogp, Valentino Rossi yang tak dapat menerima bahwa masa kejayaannya telah berakhir. Menurutnya, hal itulah yang menjadikan Rossi seringkali tidak dapat menerima keunggulan Marc Marquez di sirkuit.

“Dia tidak menerima bahwa masanya telah habis. Terkadang, cara yang digunakannya tidaklah benar. Saya tidak pernah melihat Marquez melakukan hal buruk terhadap Rossi. Itu selalu saja kecelakaan saat balapan. Hormat saya untuk Rossi, tetapi di kehidupan ini semua ada waktunya (untuk berakhir),” ungkap Alberto Puig, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Minggu (16/12/2018).

Puig memberikan seluruh rasa hormatnya kepada Rossi, karena pembalap asal Italia itu merupakan salah satu yang terbaik sepanjang sejarah MotoGP. Meski begitu, Puig tetap berpendapat bahwa Rossi sudah saatnya pensiun sebagai pembalap.

“Dia (Rossi) adalah pembalap yang hebat. Anda mendapatkan seluruh rasa hormat saya. Dengan usia sekarang ini, dia terus membalap dengan keinginan dan juga rasa tidak terima dengan kenyataan bahwa sudah tidak bisa menang setiap saat, serta bakat yang tersisa untuk menjadi cepat,” kata Puig.

Rossi sendiri telah aktif membalap di Grand Prix sejak tahun 1996. Ia mendominasi kelas Motogp dengan Juara Dunia beruntun pada 2001-2005 dan dilanjutkan tahun 2008-2009. Selain tujuh gelar Juara Motogp, Rossi juga menjuarai kelas 125cc pada tahun 1997 dan kelas 250 cc pada tahun 1999. 

Sejak balap Grand Prix dilangsungkan tahun 1949, para pembalap terbaik selalu mendominasi antara kurunwaktu 5 hingga 10 tahun. Mereka diantaranya adalah Giacomo Agostini, Mike Hailwood,Kenny Roberts Sr,Waine Rainey dan Michael Doohan. Sementara itu, Rossi telah melewati satu dekade masa kejayaannya pada awal tahun 2000an namun masih bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia kesepuluh hingga delapan tahun sesudah masa kejayaannya.

 

Prabowo ungkit impor beras, ini pembelaan kubu Jokowi
BPN: Jateng vs Malaysia hanya majas
Begini keseruan debat Jokowi dan Prabowo soal caleg mantan napi korupsi
Ruhut nilai SBY setengah hati dukung Prabowo
Fadli Zon sebut Jokowi terlalu dominan dalam debat
Kubu Jokowi nilai Prabowo gagal paham isu terorisme
Kubu Prabowo nilai dapat serangan pribadi saat debat
Tak dibahas di debat Pilpres, ini kata kubu Prabowo soal kasus Novel
TKN: Jokowi beri pukulan telak ke Prabowo
KPU akan evaluasi pelaksanaan debat pilpres
Legislator minta pemerintah perhatikan disabilitas rungu
PPP: Jokowi menang 3-1 atas Prabowo di debat pertama
Ini komentar AHY soal penampilan Prabowo-Sandi dalam debat
Kubu Prabowo dan Kubu Jokowi saling kritik penampilan Capres-Cawapres dalam debat
Ma'ruf Amin tak banyak bicara dalam debat, ini kata kubu Jokowi
Fetching news ...