Bela Diri

Pacman minta pengikutnya di Twitter pilihkan lawan

2.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
21:01
13 FEB 2017
Dok. Manny Pacquiao alias Pacman.
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Manny Pacquiao pada Senin meminta para pengikutnya di Twitter memilihkan lawan setelah mengumumkan pertarungan dia selanjutnya untuk mempertahankan gelar juara dunia akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab (UEA).

"Sampai bertemu di UEA untuk pertarungan saya berikutnya. #TeamPacquiao" tulis juara dunia kelas welterweight WBO tersebut di Twitter, sepertinya ingin menepis laporan bahwa dia selanjutnya akan melawan petinju Australia Jeff Horn di Brisbane pada April.

Pacquiao kemudian membuka jajak pendapat di akun Twitter resminya, menanyakan kepada 108.000 pengikutnya untuk memilih Horn, Terence Crawford, atau Amir Khan atau Kell Brook sebagai lawan berikutnya di UEA.

Jajak pendapat itu mendapat lebih dari 10.000 respons pada Senin pagi.

Seorang juru bicara Pacquiao mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa dia dijadwalkan akan menemui manajernya Michael Koncz pada Senin.

Promotor Pacquiao, Bob Arum, bulan lalu banyak dikutip media internasional menyatakan bahwa ikon tinju itu akan naik ring bersama Horn pada April dan kementerian pariwisata Queensland menyatakan mereka sedang merundingkan untuk menjadi tuan rumah pertandingan.

Namun Pacquiao (38) mengunggah di akun media sosialnya bahwa dia akan bertarung di Timur Tengah dan menyatakan kontrak untuk pertandingannya dengan Horn belum ditandatangani. 

"Kami masih merundingkan tentang itu. Tidak ada yang benar-benar final, tanggalnya, siapa lawannya. Ada banyak tawaran dari negara lain," kata Pacquiao bulan lalu.

Pacquiao mengumumkan pensiun singkat tahun lalu, namun sukses kembali dengan melawan Jessie Vargas di Las Vegas pada November, mengatakan bahwa dia merasa masih seperti remaja.

Petinju itu awalnya mengatakan dia pensiun supaya bisa fokus menjalani peran barunya sebagai senator Filipina setelah memenangi pemilihan umum tahun lalu.

Bela Diri