Bela Diri

Anthony Joshua tumbangkan Wladimir Klitschko

9.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:38
30 APR 2017
Foto (skysport)
Editor
Dhuha Hadiansyah
Sumber
Antara

Rimanews - Anthony Joshua menumbangkan petinju Ukraina Wladimir Klitschko pada ronde ke-11, membuat dirinya dimahkotai gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, dan IBO di depan 90.000 penggemar di Stadion Wembley pada Sabtu (29/04/2017) waktu setempat.

Petinju favorit tuan rumah itu meraih kemenangan sensasional dengan merubuhkan mantan juara dunia berusia 41 tahun itu sebanyak dua kali pada ronde ke-11 dan satu ronde sebelum ronde terakhir, sebelum wasit menghentikan pertarungan.

Pertarungan terbesar yang pernah diselenggarakan di Britania itu, yang disaksikan paling banyak penonton dalam rentang waktu 78 tahun, mulai hidup saat Joshua mampu selamat dari "knock down" untuk pertama kali dalam karier profesionalnya pada ronde keenam.

Pada ronde kelima yang sensasional, ia menjatuhkan Klitschko namun harus banyak bertahan pada akhir ronde ketika sang petinju Ukraina berupaya bangkit.

Petinju veteran itu bahkan terlihat hampir memastikan kemenangan ketika ia mengabaikan selisih usia 14 tahun dan menggempur Joshua pada fase-fase akhir, sampai petinju Britania itu memberikan penyelesaian manis untuk memperpanjang rekor tidak terkalahkannya menjadi 19 kemenangan.

Terbaru
22 Mei 2017 | 14:33
Prabowo resmi pimpin PB IPSI
Bela Diri