Raket

Indonesia andalkan tunggal dan ganda putra lawan Jepang

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:16
17 FEB 2017
Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah. Foto: PBSI
Editor
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Tim bulu tangkis Indonesia memastikan langkah ke perempat final Kejuaraan Asia Mixed Team Championships 2017. Skuat Merah Putih bakal menghadapi Jepang, Jumat (17/2/2017). Firman Abdul Kholik cs mengincar satu tiket ke empat besar.

Indonesia menjadi juara grup B usai mengalahkan Malaysia 3-2 di laga terakhir yang digelar di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Kamis (16/2/2017). Sedangkan, Jepang merupakan runner up grup C, kalah dari Thailand.

Berhadapan dengan Jepang bukanlah perkara mudah. Sebab, pasukan Samurai itu diperkuat dengan pemain andalan seperti peraih medali emas Olimpiade Rio 2017, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tunggal putri Akane Yamaguchi dan sederet nama lainnya.

Meskipun demikian, manajer tim, Lius Pongoh mengatakan bahwa Indonesia masih punya peluang. Nomor tunggal putra dan ganda putra menjadi salah satu incaran tim untuk meraih poin. 

"Dengan Jepang masih fifty-fifty, peluangnya dari nomor tunggal putra dan ganda putra," ujar Lius, dilansir Badminton Indonesia.

"Tapi saya menekankan kepada atlet yang main, fokus utama bukanlah pada hasil akhir pertandingan. Tapi bagaimana prosesnya di lapangan. Mereka harus bisa memberikan penampilan terbaik," sambungnya.

Berikut drawing lengkap babak perempat final Asia Mixed Team Championships 2017:

- Tiongkok vs Malaysia

- Indonesia vs Jepang

- Thailand vs India

- Korea vs Taiwan

Terbaru
Raket