Raket

Ajak ibunda ke Indonesia, ini alasan Lee Yong Dae

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:13
23 FEB 2017
Lee Yong Dae dan sang ibu, Lee Aeja. Foto: PBSI
Editor
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong Dae, mengajak ibunya, Lee Aeja, ke Indonesia untuk menemaninya bertanding di ajang Djarum Superliga 2017. Di ajang kali ini, Young Dae membela Musica Champions.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Yong Dae ditemani sang ibu saat bertanding. Orangtuanya sering hadir menonton pertandingan Yong Dae di turnamen dalam negeri di Korea. Orangtuanya juga sempat menikmati indahnya pulau Bali pada tahun lalu.

"Orang tua saya sering menemani saya bertanding kalau saya bertanding di Korea. Tetapi mereka ke Indonesia baru dua kali. Saya ingin orangtua saya datang ke Indonesia dan menikmati atmosfer pertandingan di sini seperti apa, juga melihat antusiasme fans bulutangkis di Indonesia," ujarnya seperti dikutip Badminton Indonesia, Kamis (23/2/2107).

Lee Aeja yang turut hadir di DBL Arena juga buka suara soal kehadirannya di Surabaya.

"Saya memang sering menemani Yong Dae bertanding. Kalau main di Indonesia penampilan Yong Dae bagus, karena banyak supporter yang mendukungnya. Saya berterima kasih kepada para pendukung Yong Dae di Indonesia," katanya.

Ketamapanan Young Dae membuat atlet 28 tahun itu memiliki banyak fans di tanah air. Bahkan, jumlah fans Young Dae melebihi fans di negaranya sendiri, apalagi bulutangkis sangat populer di Indonesia.

"Saya sudah menemani Yong Dae bermain bulutangkis sejak kelas dua SD. Yong Dae adalah anak yang baik, sopan sama orangtua. Saya sangat menikmati saat bersama-sama Yong Dae," lanjutnya.

Ada satu pernyataan sang ibu yang membuat Yong Dae tertawa. Ketika ditanya awalnya Yong Dae kecil bermain bulutangkis, ini jawaban Aeja.

"Dulu dia kelebihan berat badan, jadi saya suruh bermain bulutangkis untuk diet. Lama-lama jadi cinta sama bulutangkis dan fokus menjadi atlet bulutangkis," imbuhnya.

Sang ibu juga menanggapi santai seputar isu seputar kehamilan kekasih Yong Dae.

"Saya memang tengah menunggu kelahiran cucu saya yang akan lahir dalam waktu dekat, ini adalah momen yang sangat membahagiakan untuk keluarga kami," pungkasnya.

Terbaru
Raket