Raket

Superliga 2017 momentum lahirnya pebulutangkis masa depan Indonesia

3.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:08
27 FEB 2017
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi
Editor
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Imam Nahrawi memandang positif penyelenggaraan Djarum Superliga 2017. Ia menilai ajang bisa membangkitkan pengalaman dan motivasi pebulutangkis muda Indonesia.

Di sela-sela kesibukannya, Menpora menyempatkan diri hadir menonton babak semifinal dan final Djarum Superliga 2017. Selain itu, Ketua Umum PP PBSI Wiranto juga hadir bersama Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf. 

Dalam konferensi pers yang berlangsung usai babak final, Imam memandang positif penyelenggaraan superliga ini. 

"Terima kasih kepada panitia pelaksana yang luar biasa, kejuaraan ini adalah momentum buat atlet muda nasional dimana mereka bisa melihat atlet dari negara lain dan mengambil pengalaman," kata Imam seperti dikutip Badminton Indonesia, Senin (27/2/2017).

Kejuaraan beregu putra dan putri ini dilihat sebagai nuansa positif yang dapat memberikan motivasi lebih bagi para pemain muda untuk tampil lebih baik lagi. 

"Ihsan (Maulana Mustofa), Jonatan (Christie), (Anthony Sinisuka) Ginting, Shesar (Hiren Rhustavito) adalah masa depan bulutangkis Indonesia. Di turnamen selanjutnya seperti All England, Piala Sudirman, merekalah yang akan membawa nama baik Indonesia. Saya kira optimisme itu yang kami yakini hari ini," sambungnya.

Antusiasme penonton di DBL Arena begitu luar biasa, ini merupakan sinyal positif bahwa olahraga bulutangkis begitu dicintai di Jawa Timur. 

"Ini adalah bukti bahwa masyarakat Jawa Timur sangat ingin menonton bulutangkis, walaupun hujan juga dikejar. Semoga ini membawa dampak positif untuk perkembangan bulutangkis di Jawa Timur dan sekitarnya," ujar Oei Wijanarko Adimulya, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan bahwa superliga tahun depan kemungkinan kembali akan dilangsungkan di Surabaya atau Bandung, Jawa Barat.