Raket

Jordan/Debby ditarget pertahankan gelar All England

3.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:33
07 MAR 2017
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menjuarai All England 2016
Reporter
Andika Pratama
Sumber
DBS

Rimanews - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ditargetkan untuk mempertahankan gelar All England yang direbutnya pada 2016 lalu. Saat itu Jordan/Debby menjadi juara usai mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark, dengan 21-12 dan 21-17.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky terus melatih keduanya. Jordan/Debby terus digembleng dari sisi fisik dan teknik agar bisa tampil gemilang di Barclaycard Arena, Birmingham.

Dari sektor ganda campuran, Jordan/Debby datang tak sendiri ke turnamen bulutangkis tertua di dunia ini. Ada juga sang juara Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

"Untuk target saya lebih menekankan kepada Jordan/Debby.  Sementara Tontowi/Liliyana, setelah Olimpiade kemarin, saya tidak memberikan terlalu banyak tekanan. Target Tontowi/Liliyana saat ini adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games," kata Richard dikutip Badminton Indonesia, Selasa (7/3/2017).

Menurut Richard, Jordan/Debby sudah menjalani latihan intensif menjelang All England tahun ini. Sedangkan, untuk Owi/Butet masa menjalani pemulihan pasca cedera dan sakit. Namun, secara umum Tontowi/Liliyana sudah cukup siap untuk bertanding.

"Sementara untuk Hafiz/Shela dan Ronald/Melati, saya ingin melihat sejauh mana mereka bisa mengatasi pertandingan di lapangan dengan pemain-pemain bagus. Daya juangnya seperti apa. Mereka harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik," jelasnya.

All England Open 2016 akan berlangsung pada 7-12 Maret 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham

Raket