Raket

Federer raih gelar kelima turnamen Indian Wells

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
20:14
20 MAR 2017
Petenis Swiss Roger Federer melambaikan tangan dengan pialanya setelah memenangkan babak final tunggal pria melawan petenis Spanyol Rafael Nadal di turnamen tenis Australia Open, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Minggu (29/1/2017). (REUTERS/Thomas Peter )
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Petenis Swiss, Roger Federer mengalahkan petenis senegaranya Stan Wawrinka 6-4, 7-5 di final turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, Amerika Serikat, Minggu (Senin WIB), untuk membukukan gelar kelimanya dan menjadi juara tertua dalam sejarah turnamen tersebut.

Petenis 35 tahun yang kembali setelah absen enam bulan karena cedera untuk menjuarai Australia Terbuka Januari lalu itu tampil meyakinkan, tidak mengalami kekalahan satu set pun.

Pengulangan semifinal Australia Terbuka itu menampilkan kedua teman dekat itu berbagi angka dari servis masing-masing hingga game ke-10 set pertama, saat Federer unggul 5-4 dari Wawrinka.

Wawrinka, yang tampil pertama kalinya di final Indian Wells, pada set kedua menjadi petenis pertama yang bisa mencuri angka servis Federer dalam dua pekan ini dan kemudian lolos dari dua break point pada game berikutnya untuk unggul 2-0.

Tapi Federer tidak pernah ragu dan dengan tenang memenangi tiga game berikutnya dan kemudian mencuri angka servis Wawrinka pada game ke-12 untuk menutup pertandingan dalam waktu 80 menit.

Federer kini bergabung dengan Djokovic sebagai petenis yang lima kali menjuarai turnamen tersebut dan menjadi juara tertua dalam sejarah turnamen itu, melampaui Jimmy Connors yang menjadi juara pada 1984 dalam usia 31 tahun, demikian menurut warta kantor berita Reuters.

Terbaru
Raket