Raket

Simona Halep berhasil pertahankan gelar di Madrid Terbuka

4.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:13
14 MEI 2017
Simona Halep
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Simona Halep berhasil mempertahankan gelar di ajang Madrid Terbuka usai mengatasi perlawanan petenis Prancis Kristina Mladenovic 7-5, 6-7(5), 6-2, Sabtu (13/05/2017).

Petenis unggulan ketiga itu menampilkan permainan terbaiknya pada set penentuan setelah memenangi set pertama dan ditundukkan pada set kedua oleh Mladenovic, yang merupakan unggulan ke-14. Mladenovic memainkan final pertamanya di level premier mandatory, satu peringkat di bawah turnamen Grand Slam.

Halep, asal Rumania, memainkan final Madrid ketiganya dalam empat tahun terakhir. Pada 2014, dia kalah dari Maria Sharapova. Kemenangan ini membuatnya menjadi petenis putri pertama yang mampu mempertahankan gelar setelah Serena Williams pada 2013.

Halep memenangi set pertama, namun mulai frutrasi pada set kedua ketika Mladenovic mampu memberikan perlawanan. Dan petenis Romania itu mendapatkan code violation karena melempar raketnya ke arah pemungut bola sebagai bentuk rasa frustrasi saat tertinggal 0-30 pada game ke-12.

Mladenovic memulai tiebreak dengan baik dan memenangi set kedua setelah memenangi dua reli panjang. Namun, ia kehabisan energi dan tidak mampu mengimbangi permainan Halep, demikian sebagaimana dikutip dari Reuters.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
Raket