Raket

Rafael Nadal juara Madrid Terbuka

2.4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:47
15 MEI 2017
Rafael Nadal. Foto: Reuters
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Rafael Nadal berhasil meraih gelar Madrid Terbuka kelimanya setelah mengalahkan Dominic Thiem dengan dua set langsung 7-6 (tiebreak 10-8) dan 6-4 di Stadion Manolo Santana, Spanyol, Senin (15/05/2017) dini hari WIB.

Sebelumnya pada semifinal, Sabtu waktu setempat, petenis Spanyol itu mengakhiri catatan buruk tujuh kekalahan beruntun dari Novak Djokovic.

Nadal pernah menang mudah atas Thiem 6-4, 6-1 di final Barcelona Terbuka akhir bulan lalu. Namun, pertandingan kali ini sangat berbeda karena Thiem memberikan perlawanan sengit sejak awal laga.

Di set pertama, kedua petenis bersaing sangat ketat, sampai Thiem kehilangan ketenangannya dan melakukan dua "unforced error" secara beruntun. Hal itu membuat Nadal dapat memenangi set pertama yang memakan waktu satu jam 18 menit.

Nadal berhasil menekan Thiem, yang merupakan petenis nomor tujuh dunia, sejak awal set kedua hingga akhirnya menang 6-4. Set pamungkas final Madrid Terbuka berlangsung selama satu jam.

Kemenangan di Madrid Terbuka membuat Nadal menggeser Roger Federer dari peringkat empat tenis dunia, dan merupakan gelar ATP World Tour Masters 1000 ke-30 baginya, menyamai rekor milik Djokovic.

KATA KUNCI : , , , , ,
Raket