Olahraga

Selain Ezra, ini 14 atlet yang telah dinaturalisasi

5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:26
21 MAR 2017
Ezra Walian
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengungkapkan bahwa sudah ada 14 atlet yang telah dinaturalisasi sejak program itu diluncurkan pada 2009 lalu.

Ke-14 atlet tersebut berasa dari tiga cabang olahraga, yaitu sepak bola, basket, dan gulat. Yang terbaru, striker Jong Ajax, Ezra Walian, disahkan sebagai WNI setelah Presiden Jokowi menandatangani Keputusan Presiden No. 5/PWI Tahun 2017

"Secara faktual olahragawan asing yang telah menjadi warga negara Indonesia antara lain: Cristian Mario González, Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, Diego M. Michles, Greg Nwokolo, Stefano Lilipaly, Victor Igbonefo, Sergio Van Dijk, Jhonny van Beukering, Tony Cusell Lilipaly, Pierre Bio Paulin, Jamarr Andre Johnson (Basket) dan Roxana Nastrusnicu (Gulat)," demikian rilis dari Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Banyaknya pesepakbola yang dinaturalisasi menjadi pekerjaan rumah bagi PSSI. Artinya, pembinaan usia muda sangat penting untuk regenerasi di tim nasional ke depannya agar tidak lagi melakukan naturalisasi pemain.

Dari daftar tersebut, ada empat pesepakbola yang tidak memiliki darah Indonesia yakni Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Bio Paulin. Selain itu ada pebasket Jamarr Andre Jhonson dan pegulat Roxana Nastrusnicu

KATA KUNCI : , ,
Terbaru
20 Juni 2017 | 11:09
Kalender F1 2018
18 Juni 2017 | 13:51
Owi/Butet jadi tumpuan harapan
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
Olahraga