Olahraga

Hamilton ucapkan selamat pada Bottas usai raih pole position

2.9K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
15:38
16 APR 2017
Lewis Hamilton
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Lewis Hamilton mengucapkan selamat kepada rekan setimnya di Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, setelah berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi Grand Prix Bahrain di Sirkuit Sakhir.

Sementara Hamilton akan start di posisi dua, tepat di belakang Bottas. 

"Selamat yang luar biasa untuk Valtteri," kata Hamilton dilansir dari laman Formula 1, hari ini.

"Dia bekerja begitu keras dan hari ini dia lebih cepat. Dia melakukan pekerjaan yang lebih baik, saya angkat topi untuknya," lanjut Hamilton.

Hamilton mengakui penampilannya sedikit menurun pada sesi kualifikasi kali ini. "Secara keseluruhan saya sedikit turun, tapi ini sebuah pertempuran besar. Itulah bukti betapa ketatnya sesi kualifikasi," lanjut juara dunia tiga kali itu.

Di sisi lain, Bottas mengaku sangat gembira meraih posisi pole pertama dalam karirnya di ajang balap jet darat Formula 1.

"Jelas saya sangat senang, pole pertama dalam karir saya," kata Bottas. "Ini musim kelima saya di F1, jadi butuh beberapa balapan, tapi mudah-mudahan itu adalah yang pertama dari sekian banyak."

Pimpinan tim Mercedes, Toto Wolff, juga melontarkan pujian kepada Bottas dengan mengatakan penampilannnya telah meningkat jika dibandingkan balapan di Shanghai akhir pekan lalu.

"Posisi pole pertama bagi setiap pembalap di F1 adalah momentum besar,” kata Wolff. "Dia sangat kecewa setelah kejadian yang terjadi (di Shanghai) dan ia meminta maaf berkali-kali karena tim menjadi kehilangan poin, namun ia telah membayarnya kembali pada hari ini."

KATA KUNCI : , , , ,
Terbaru
27 April 2017 | 12:00
Zinedine Zidane puji Isco
27 April 2017 | 11:15
MU bidik gelandang Chelsea
27 April 2017 | 07:31
Real Madrid gasak Deportivo 6-2
27 April 2017 | 07:27
Barcelona bantai Osasuna 7-1
26 April 2017 | 10:00
Tour d`Indonesia diundur
24 April 2017 | 12:00
Persipura doakan Julia Perez