Olahraga

Tim voli putri SEA Games siap uji kemampuan di Vietnam

3K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:08
08 JUL 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Timnas bola voli putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia melakukan uji kemampuan pada turmanen VTV Cup di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Hanoi, Vietnam.

Berdasarkan data dari PB PBVSI yang diterima media di Jakarta, Jumat, anak asuh Risco Herlambang ini selama di Vietnam akan berhadapan dengan tim dari lima negara, yaitu Jepang, Korea Selatan, Cina, dan tim tuan rumah Vietnam.

Sesuai dengan jadwal, timnas Indonesia akan mengawali pertandingan melawan tim Thailand, Sabtu (8/7). Pada turnamen terakhir menjelang SEA Games 2017 ini, Aprilia Manganang dan kawan-kawan akan diuji tim Negeri Gajah Putih U-18.

"Meski menurunkan tim U-18, kami melihat Thailand tetap menjadi lawan yang tidak bisa dianggap remeh," kata Risco Herlambang dalam keterangannya.

Sebelum uji kemampuan di Vietnam, timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Padepokan Voli Jenderal Kunarto Sentul, Bogor, Jawa Barat. Adapun turnamen di Vietnam ini adalah media untuk mengetahui secara langsung kelemahan dan keunggulan tim.

"Latihan selama sebulan di Sentul ini kami lihat hasilnya. Hasil dari Vietnam ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi menghadapi SEA Games di Malaysia," kata Risco.

Dengan misi tersebut, timnas pada turnamen di Vietnam yang digelar tiap tahun ini tidak dibebani target yang tinggi. Jajaran pelatih hanya ingin timnas terus meningkatkan kemampuan. Jika membaik, akan berdampak langsung pada prestasi.

"Kita lebih mementingkan permainan. Kalau prestasi nomor dua," kata pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi itu.

Pada turnamen di Vietnam ini timnas didukung 14 pemain, yaitu Aprilia Manganang, Novia Andriyanti, Megawati Hangestri, Putri Andya Agustina, Nandita Ayu, Hany Budiarti, Wilda Siti Nurfadillah, Asih Tri Pengestuti, Arsela Nuari Purnama, Yolla Yuliana, Tri Retno Mutiara, Yolana Pangestika, Wahida Muntaza, dan Berlian Marsheilla.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
17 Juli 2017 | 13:56
MU seleksi tiga pemain asing