Sepakbola

Gelandang MU ini dapat panggilan khusus dari Klopp

1.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:39
15 FEB 2017
Dok: Henrikh Mkhitaryan
Editor
Febrianto
Sumber
ABC

Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan bahwa asal-usul nama ‘Micki’ yang menjadi panggilannya bersal dari Jurgen Klopp, yang kini melatih Liverpool.

Mkhitaryan didatangkan Klopp ke Borussia Dortmund pada 2013 silam namun pelatih asal Jerman itu mengalami kesulitan saat memanggil namanya, sehingga lahirlah panggilan ‘Micki’ yang kini kerap ia pakai.

Kepada BBC World Service, pemain internasional Armenia itu mengisahkan ceritanya, dengan mengatakan: “Ketika saya pertama kali datang ke Dortmund, Jurgen Klopp bilang, ‘Dengar, Mkhitaryan, itu nama keluargamu, itu terlalu panjang. Kalau Henrikh, itu juga terlalu panjang. Kita sebut kamu Micki. Apakah kamu keberatan?’ Saya lantas menjawab, ‘Oke, tidak masalah.’ Dan sejak itu mereka mulai memanggil saya Micki.

“Saya berterima kasih kepada dia karena dia merekrut saya dari Shakhtar Donetsk ketika saya di Ukraina, saya berterima kasih padanya karena dia melatih saya dengan sungguh-sungguh.

“Kebanyakan yang ia lakukan pada saya adalah menyangkut kepribadian, aspek psikologis karena saya benar-benar tertekan setelah beberapa pertandingan dan tampil sangat buruk. Namun dia menunjukkan segala sesuatunya, menunjukkan bagaimana dan apa yang harus saya lakukan.

“Dia selalu mendukung saya, menyebut bahwa tidak masalah karena semua orang melakukan kesalahan, semuanya bermain buruk, namun Anda tidak perlu tertunduk. Dia mengajarkan untuk selalu mendongakkan kepala,” imbuhnya.

Mkhitaryan melanjutkan bahwa ada perbedaan antara Klopp dan Jose Mourinho, yang kini merupakan manajernya di United.

“Mereka berdua sangat bersahabat dan sangat bagus dalam pekerjaannya,” lanjutnya. “Mereka adalah dua manajer besar, namun cara kerja keduanya berbeda,” demikian seperti dikutip dari goal.com.

Terbaru
29 Mei 2017 | 08:28
Troyes promosi ke Liga Prancis
22 Mei 2017 | 07:28
Real Madrid kampiun La Liga
21 Mei 2017 | 21:24
Persela cukur Arema 4-0
19 Mei 2017 | 19:09
Mourinho kritik Pogba