Sepakbola

Sempat tertinggal, Madrid gebuk Napoli 3-1

1.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
07:37
16 FEB 2017
Dok: Pemain Real Madrid
Editor
Febrianto
Sumber
Antara

Rimanews - Tendangan voli mempesona dari Casemiro menandai penampilan menawan Real Madrid yang berbalik mengalahkan Napoli 3-1 di Bernabeu pada pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis pagi WIB.

Gelandang Brasil melepaskan tendangan menggeledek yang spektakuler pada awal babak kedua untuk menyempurnakan bangkitnya Real setelah mendapatkan gol dari Karim Benzema dan Toni Kroos.

Napoli, yang mengemas gol terbanyak di Serie A, unggul lebih dulu ketika Lorenzo Insigne mengecoh penjaga gawang Real Madrid Keylor Navas yang sudah mati langkah lewat gol dari jarak jauh.

Real yang berstatus juara bertahan dan tengah memburu gelar juara Eripa ke-12 kalinya itu akan bertandang ke Napoli pada leg kedua 7 Maret nanti.

Seperti yang dikutip Antaranews, Real yang tengah mempertahankan rekor kemenangan kandang pada Liga Champions, sudah 11 pertandingan tak terkalahkan di Bernabeu, namun menghadapi Napoli yang tak terkalahkan dalam 18 pertandingan pada berbagai kompetisi.

Real, yang mengincar penampilan ketujuh berturut-turut dalam perempat final Liga Champions, berada tepat di leher lahan pada awal babak pertama ketika Benzema bergegas menyambut bola muntah dari Pepe Reina ketika pertandingan baru berjalan 20 detik.

Sepertinya pertandingan akan berat bagi Napoli namun klub Italia ini tegak melawan untuk unggul lebih dulu pada menit kedelapan.

Insigne menciptakan gol setelah mendapat umpan dari Marek Hamsik dan mendapati Navas sudah dalam posisi yang salah. Bergerak cepat dengan mengecoh dua bek lawan, dia melepaskan tendangan ke sudut gawang dari jarak 35 meter.

Keunggulan ini hanya bertahan sepuluh menit ketika Real menyamakan kedudukan saat umpan menusuk Dani Carvajal disambut Benzema dengan sundulan keras.

Napoli terdesak pada sisa babak pertama ini karena Real terus menekan, di antaranya Cristiano Ronaldo menciptakan ruang yang dibuka oleh Luka Modric, namun Benzema mengarahkan bola ke luar gawang.

Dominasi Real akhirnya berbuah manis empat menit kemudian setelah Ronaldo mengumpan Kroos yang mengeksekusinya menjadi gol setelah dengan tenang melewati Reina.

Empat menit kemudian Casemiro melepaskan tendangan voli menggeledek dari kaki kanan pada jarak 25 meter yang membuat Reina kelimpungan, demikian Reuters.

Terbaru
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
17 Juli 2017 | 13:56
MU seleksi tiga pemain asing
Sepakbola