Sepakbola

Ketua PSSI kritik model rambut pemain yang ke barat-baratan

5.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
14:16
04 MAR 2017
Edy Rahmayadi. Foto: Antara
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi meminta para pemain tim nasional U-19 untuk tidak menggunakan model rambut ke barat-baratan saat meninjau seleksi di lapangan NYTC Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

"Kita jangan macam-macam. Model rambut jangan ke barat-baratan. Masak pemain asal Sleman rambutnya merah?" kata Edy saat memberikan wejangan kepada pemain yang mengikuti seleksi pertama Timnas U-19, hari ini, dikutip dari Antaranews.

Apa yang dikatakan oleh orang nomor satu di PSSI itu membuat suasana yang sebelumnya sedikit tegang seketika menjadi cair. Pemain maupun orang tua yang kebetulan memantau seleksi ikut tertawa setelah mendengar pernyataan Edy.

Pengganti La Nyalla Mattalitti ini bahkan menyempatkan diri berkomunikasi secara langsung dengan pemain seleksi. Tidak hanya menanyakan nama dan asalnya, Edy juga mengomentari semua potongan rambut pemain yang baru saja menjalani latihan itu.

"Ayo semua dirapikan. Model gini juga enggak apa-apa (sampil mencontohkan model rambutnya sendiri). Model ini adalah petarung. Kalau belah tengah kayak penyanyi aja," katanya dan disambut dengan tepuk tangan oleh semua yang hadir pada seleksi.

Saat memberikan wejangan, pria asal Sumatera Utara ini menegaskan jika Indonesia adalah negara yang besar dan sebagai pemain timnas merupakan bentuk implikasi riil membela bangsa dan negara. Jadi semuanya harus dilakukan dengan serius.

Seleksi ini, kata dia, merupakan proses untuk Indonesia masuk ke persepakbolaan dunia. Persiapan harus dilakukan sejak usia 15 karena sasarannya adalah berlaga pada Piala Dunia 2022.

"Semuanya butuh proses. Makanya kita harus mempersiapkan diri dengan baik. Makanya kami meminta semua pemain untuk serius karena menjadi pemain sepak bola adalah pilihan," kata jenderal bintang tiga itu.

Saat berhadapan dengan pemain, Edy juga menanyakan siapa pemain yang berasal dari Sumatera Utara. Ada tiga pemain yang mengikuti seleksi yang salah satunya adalah Egy Maulana Fikri.

"Benar kamu dari Medan?" tanya Edy dengan tegas.

Pertanyaan itu langsung dijawab dengan tegas oleh pemain yang saat ini berusia 16 tahun tersebut. Edy meminta Egy bersama pemain yang mengikuti seleksi serius dalam menjalani seleksi karena peluang untuk memperkuat timnas cukup besar.

Terbaru
26 Juli 2017 | 12:48
Pro Duta FC mundur dari Liga 2
26 Juli 2017 | 08:53
Ronaldo diminta bantu Palestina
22 Juli 2017 | 21:57
Barito Putera 2-2 Madura United
22 Juli 2017 | 08:04
Persija siap tempur lawan Persib
17 Juli 2017 | 13:56
MU seleksi tiga pemain asing
Sepakbola