Sepakbola

Menpora puji langkah Persib rekrut Essien

3.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
19:24
15 MAR 2017
Dok. Michael Essien resmi gabung Persib (Foto: Antara)
Reporter
Dede Suryana
Sumber
Rimanews

Rimanews - Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi langkah manajemen Persib Bandung mendatangkan pemain sekelas Michael Essien untuk memperkuat "maung Bandung" di kompetisi Liga 1.

"Seperti yang pernah saya sampaikan. Kita harus mendatangkan pelatih atau pemain kelas dunia yang menarik buat publik, sekaligus menginspirasi pemain Indonesia lebih berprestasi," kata menpora usai rapat persiapan Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Jakarta, seperti dilansir Antara, Rabu.

Persib Bandung membuat kejutan dengan mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1. Sebelumnya, ada beberapa nama yang diisukan bergabung dengan tim asal Jawa Barat itu, seperti Ronaldinho, Berbatov hingga Didier Drogba.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Persib mengikat Essien kurang dari Rp10 miliar. Namun dari data transfermarkt, Essien dibanderol dengan nilai kontrak 800 ribu euro atau sekitar Rp 11 miliar.

Menpora berharap, langkah Persib bisa menjadi inspirasi klub-klub lain, meski saat ini pihaknya belum melihat secara langsung kemampuan terbaru dari mantan pemain AC Milan itu.

"Ini sebagai bagian dari sportainment. Saya kita terobosan Persib perlu ditiru oleh klub-klub lain," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam itu.

Terbaru
24 April 2017 | 12:00
Persipura doakan Julia Perez
22 April 2017 | 08:45
Musim Zlatan Ibrahimovic berakhir