Sepakbola

Pemain naturalisasi Australia ikut latihan di PSM Makassar

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
12:49
16 MAR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Pemain Brasil naturalisasi Australia, Reinaldo Elias da Costa sudah bergabung dalam latihan PSM di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (16/3/2017) pagi.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar menyatakan pemain yang sudah lama diincar tim "Juku Eja" itu begitu bersemangat dan antusiasi mengikuti seluruh program latihan dari tim pelatih PSM.

"Reinaldo sudah bergabung dalam latihan pagi ini. Selanjutnya akan kembali menjalani program latihan sore di bawah pantauan langsung Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts," jelasnya.

Pemain yang sebelumnya mengantar Pusamania Borneo FC (PBFC) itu melaju ke babak final Piala Presiden 2017, sebenarnya sudah direncanakan bergabung bersama tim di Makassar pada Rabu. 

Namun karena beberapa hal maka terpaksa tertunda. Pemain yang memiliki tinggi 194cm itu juga baru mendarat di Makassar, pada Rabu malam. 

Sementara Reinaldo Elias mengaku bersemangat mengikuti seluruh program latihan PSM. Dirinya juga menyatakan kebanggaannya bisa bergabung dengan PSM Makassar yang merupakan tim besar di Indonesia.

CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) Munafri Arifuddin mengisyaratkan langsung memberikan atau menyodorkan kontrak terhadap pemain Brasil naturalisasi Australia Reinaldo Elias da Costa ketika tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kalau bisa sih, langsung kita kontrak saja setiba di Makassar. Ngapain kita seleksi karena kita sudah melihat penampilannya selama memperkuat Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Presiden 2017," sebutnya.

Ia menjelaskan pemain yang memiliki tinggi 194cm itu memang merupakan tipikal yang diinginkan PSM. Apalagi pemain yang bersangkutan juga dinilai punya kemampuan dan disiplin yang tinggi saat memperkuat sebuah klub.

Soal durasi kontrak yang akan diberikan ke pemain yang memang sudah lama diincar Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts tersebut, dirinya mengaku akan dikontrak seperti pemain pada umumnya yakni hingga berakhirnya satu musim kompetisi.

Dirinya menyatakan jika pemain asing yang akan mengisi kuota pemain Asia itu pada akhirnya resmi bergabung, pihaknya berharap bisa memberikan kontribusi yang nyata sekaligus mengangkat pretasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di kompetisi Liga 1 musim 2017. 

"Dalam setiap pertandinga PSM, yang mana bola meluncur dari samping kiri dan kanan membuat kita membutuhkan sosok yang bisa memanfaatkan. Makanya kita butuh eksekutor di tengah yang punya ketajaman dalam menerima umpan," jelasnya.

Terbaru
21 Maret 2017 | 11:13
Patung Ronaldo dan Messi dibakar
20 Maret 2017 | 21:31
Messi menuai pujian dari Enrique
20 Maret 2017 | 00:32
Juventus semakin dekati Scudetto