Sepakbola

Komentar Milla soal ujicoba melawan Myanmar

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
23:37
16 MAR 2017
Dok: Pelatih Timnas PSSI, Luis Milla
Reporter
Ahmad
Sumber
Antara

Rimanews - Laga uji coba tim nasional melawan Myanmar pada Selasa (21/3) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat menjadi ajang tim Garuda membuktikan diri, kata pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas.

"Myanmar memang tim bagus, tetapi kami juga demikian. Kami akan menunjukkan kualitas tim hasil tiga kali latihan dan seleksi beberapa waktu lalu," ujar Milla di Karawaci, Tangerang, hari ini.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyebut pertandingan versus Myanmar sangat penting agar dapat mengukur kemampuan para pemain yang sudah berlatih bersamanya selama beberapa hari.

Terkait nama-nama yang akan diturunkannya sebagai "starting eleven", Milla belum bisa membeberkan karena terlebih dahulu mesti mengetahui kekuatan "The White Angels" yang akan dibawa ke Indonesia.

"Sampai saat ini kami masih menunggu daftar nama pemain Myanmar. Namun kami memastikan, kami akan menyiapkan tim yang bagus untuk berhadapan dengan Myanmar. Saya berharap kerangka tim sudah ada dalam beberapa hari ke depan," tutur Milla.

Pertandingan melawan Myanmar merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menaikkan posisinya di rangking FIFA. Myanmar pun dipastikan datang dengan kemampuan terbaik. Karena itu, bagi sebagian pemain yang belum pernah menjalani pertandingan bersama timnas, laga kontra The White Angels cukup menyita pikiran.

Bek Bagas Adi Nugroho, misalnya. Pesepak bola Arema FC ini mengatakan terus memotivasi diri agar bisa lepas dari tekanan yang dirasakannya sebagai pemain debutan di timnas.

"Saya berusaha hilangkan tekanan dengan memotivasi diri. Saya siap bertanding karena sekarang sudah fit, sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki," tutur Bagas.

Sementara gelandang Muhammad Hargianto menyatakan dia dan rekan akan berusaha memberikan yang terbaik di atas lapangan. 

"Kami berusaha memberikan hasil maksimal," kata Hargianto, yang baru saja dilantik menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. 

Ke-26 pemain yang dipanggil Milla untuk laga melawan Myanmar adalah Kurniawan Kartika Ajie, Ravi Murdianto, Mochamad Dicky Indrayana dan Satria Tama Hadianto, sebagai penjaga gawang.

Pemain belakang yaitu Andy Setyo Nugroho, Ryuji Utomo, Bagas Adi Nugroho, Hasamu Yama Pratama, Nazar Nurzaidin, Putu Gede Juni Antara, Ricky Fadjrin Saputra dan Zalnando.

Di sektor gelandang ada Osvaldo Ardiles Haay, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Asnawi Mangku Alam, Nasir, Paulo Sitanggang, Gian Zola, Evan Dimas Darmono, Arsyad Yusgiantoro, Miftahul Hamdi, Febri Haryadi dan Saddil Ramdani.

Kemudian ada nama Ahmad Nurhadianto dan Dendy Sulistiawan di posisi penyerang.

Terbaru
22 April 2017 | 08:45
Musim Zlatan Ibrahimovic berakhir
18 April 2017 | 07:40
Arsenal bungkam Middlesbrough 2-1