Sepakbola

Persipura tidak lagi disponsori PT Freeport

2.7K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:29
17 MAR 2017
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Persipura Jayapura dipastikan tidak lagi disponsori oleh perusahaan tambang emas dan tembaga PT Freeport Indonesia guna mengarungi Liga 1 Indonesia yang akan bergulir dalam waktu dekat ini.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, engatakan manajemen PT Freeport Indonesia sudah memastikan secara resmi bahwa perusahaan itu tidak mendukung Persipura Jayapura sebagai sponsor.

Menurut dia, kepastian informasi tersebut didapat setelah menerima surat elektronik dari manajemen perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat itu.

"Pada Rabu (15/3) kemarin kami menerima email dari manajemen PT Freeport Indonesia yang menginformasikan bahwa mereka tidak mau mendukung Persipura," kata Benhur di Jayapura.

Alasannya, katanya, manajemen PT Freeport sedang mengalami situasi yang tidak menguntungkan dimana izin operasi dari pemerintah pusat belum turun.

"Yah, kita mau tidak mau harus terima keputusan itu. Mereka yang punya uang, jadi mereka yang tentukan mau dukung atau tidak. Walaupun mereka punya uang sangat banyak sekali tetapi mereka memilih untuk tidak sponsori, meski nilainya tidak seberapa dari yang mereka punya, yah itu hak mereka,"katanya.

Dia mengaku Persipura terus mencari sponsor sehingga bisa mendukung Boaz TE Solossa dan kawan-kawan mengikuti kompetisi penuh tahun ini.

"Semoga ada pihak lain yang bisa menjadi sponsor dan mendukung klub kebanggaan masyarakat Papua ini. Kalau tidak kami berjalan seadanya," katanya.

"Kondisi terburuk adalah Persipura tidak berkompetisi. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan sponsor," katanya.

Sementara itu, meski belum mendapatkan dukungan dana yang pasti dari para sponsor, Boaz TE Solossa dan kawan-kawan terus berlatih di bawah kepemimpinan pelatih Angel Alvredo Vera di berbagai tempat di Kota Jayapura.

Terbaru
21 Maret 2017 | 11:13
Patung Ronaldo dan Messi dibakar
20 Maret 2017 | 21:31
Messi menuai pujian dari Enrique
20 Maret 2017 | 00:32
Juventus semakin dekati Scudetto