Sepakbola

Juventus semakin dekati Scudetto

2.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
00:32
20 MAR 2017
Dok. Penyerang Juventus Gonzalo Higuain berusaha melewati pemain lawan.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Kemenangan 1-0 Juventus atas Sampdoria membawa mereka semakin mendekati gelar Scudetto setelah memperlebar jarak menjadi 10 poin dari Napoli yang sementara ini menduduki posisi kedua di klasemen Liga Italia.

Juventus mengoleksi 73 angka dengan sembilan pertandingan tersisa berkat gol tunggal Juan Cuadrado. Gelandang 28 tahun Kolombia itu menyambar umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri dengan kepalanya pada menit ketujuh.

Sampdoria mencoba bangkit setelah turun minum, dan nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung Asamoah berhasil menggagalkan peluang Patrik Schnik.

Dalam pertandingan lain, Napoli berhasil menggeser AS Roma dari posisi dua untuk sementara berkat kemenangan 2-3 di markas Empoli.

Pasukan Maurizio Sarri menghujani gawang Empoli dengan tiga gol tanpa balas pada babak pertama. Lorenzo Insigne memborong dua gol sementara sisanya diciptakan Dries Mertens melalui tendangan bebas. Mertens berkesempatan menambah pundi-pundi golnya, namun eksekusi penaltinya berhasil digagalkan.

Empoli membuat akhir pertandingan berlangsung menegangkan ketika Omar El Kaddouri mencetak gol dengan tendangan bebas pada menit ke-70, dan Massimo Maccarone mengeksekusi penalti 12 menit kemudian. Sayang, Empoli tak mampu menambah gol hingga peluit panjang berbunyi.

Terbaru
21 Maret 2017 | 11:13
Patung Ronaldo dan Messi dibakar
20 Maret 2017 | 21:31
Messi menuai pujian dari Enrique
20 Maret 2017 | 00:32
Juventus semakin dekati Scudetto