Sepakbola

Edy sudah kantongi nama Sekjen PSSI

7.1K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:25
20 APR 2017
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi. Foto: Dewo-PSSI
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi mengakui telah mengantongi satu nama calon Sekretaris Jendral PSSI pengganti Ade Wellington yang mengundurkan diri pada 10 April lalu.

"Saya baru menerima satu calon yang mendaftarkan diri. Tapi, kalau mereka yang menelpon saya memang banyak," kata Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi di sela-sela peringatan ulang tahun ke-87 PSSI di Jakarta.

PSSI, lanjut Edy, masih membuka pendaftaran calon Sekretaris Jenderal PSSI meskipun tidak menyebutkan batas akhir pendaftarannya.

"Kriteria pertama, dia harus menguasai pembinaan sepak bola, mulai usia dini, menengah, hingga senior. Dia juga harus menguasai program jangka pendek hingga jangka panjang PSSI," katanya tanpa menyebut satu nama calon yang telah mendaftar itu.

Kriteria kedua adalah calon Sekjen PSSI harus mampu berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola nasional, termasuk dengan FIFA dan AFC.

"Kami masih memprogramkan pelatihan luar negeri bagi pemain U-22 di Spanyol. Mereka juga akan langsung mengikuti kejuaraan kualifikasi pra-Piala Dunia," kata Edy tentang program jangka pendek PSSI.

Pada Senin (10/4), Edy Rahmayadi menerima pengunduran diri Ade Wellington sebagai Sekretaris Jenderal PSSI melalui surat resmi.

"Ade Wellington mundur mulai hari ini. Kami terima pengunduran dirinya," ujar Edy.

Edy mengakui masih mengevaluasi kinerja pengurus PSSI 2016-2020 selama 100 hari pertama sejak dilantik, termasuk Sekjen. 

Terbaru
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
8 Juni 2017 | 11:46
Ayah Yanto Basna wafat
5 Juni 2017 | 20:05
Mimpi treble Juventus
Sepakbola