Sepakbola

Cetak tiga gol di 10 menit terakhir, Muenchen bekuk Leipzig 5-4

3.2K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
08:42
14 MEI 2017
Dok. Gelandang serang Bayern Munchen Franck Ribery berusaha melewati hadangan pemain lawan.
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Antara

Rimanews - Jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, berhasil membekap RB Leipzig dengan skor 5-4 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (13/05/2017).

Kemenangan itu berlangsung dramatis lantaran Munchen ketinggalan 2-4 dari tuan rumah hingga menit ke-83. Munchen baru mencetak tiga gol tambahan lainnya di 10 menit terakhir laga dan membalikkan keadaan.

Leipzig hanya membutuhkan waktu dua menit untuk membuka keunggulan lewat sebuah bangunan serangan balik nan cepat yang diakhiri umpan silang Emil Forberg disambut tandukan Marcel Sabitzer yang merobek gawang Tom Starke.

Tim besutan Ralph Hassenhuettl itu hampir menggandakan keunggulan 10 menit berselang, namun tendangan Timo Werner yang tak terjangkau Starke masih membentur mistar gawang.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-17 lewat eksekusi penalti setelah bola umpan silang Philipp Lahm mengenai tangan Bernardo di dalam area terlarang.

Akan tetapi pada menit ke-29, giliran tuan rumah yang mendapatkan tendangan dari titik 12 pas saat Forsberg dijatuhkan Xabi Alonso di dalam kotak penalti dan Werner dengan dingin menunaikan tugasnya sebagai algojo dan mengecoh Starke ke arah berlawanan demi membawa Leipzig unggul 2-1 atas Muenchen.

Keunggulan Leipzig bertahan hingga turun minum.

Dua menit memasuki babak kedua Yussuf Poulsen berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-1 setelah menyambut umpan kiriman Forsberg dengan tendangan sentuhan pertama yang sempat membentur badan Alonso sebelum melesak ke dalam gawang.

Muenchen memperkecil kedudukan menjadi 2-3 saat Thiago Alcantara berhasil menyambut umpan Alonso dengan tendangan terarah di area tiang dekat pada menit ke-60.

Akan tetapi, Leipzig kembali berusaha menjauh dari kejaran Muenchen dengan gol kedua Werner, yang memanfaatkan keteledoran Lahm sebelum menyeploskan bola di antara selangkangan Starke untuk memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-2.

Leipzig seolah bakal meraih tiga poin penuh mendekati pengujung laga, namun Muenchen mengejar ketertinggalan dan mengubah kedudukan menjadi 3-4 lewat gol kedua Lewandowski yang menanduk bola muntah hasil tendangan Arjen Robben yang membentur mistar gawang pada menit ke-84.

Pada menit ke-90+1 Munchen menyamakan kedudukan menjadi 4-4 lewat tendangan bebas nan menawan dari David Alaba yang melewati barisan pagar hidup dan tak mampu diantisipasi penjaga gawang Peter Gulacsi yang sudah mati langkah.

Munchen melengkapi keberhasilannya bangkit dari ketertinggalan dan akhirnya membalikkan keadaan lewat aksi individual Robben pada menit 90+5 yang menerima umpan pendek dari Thomas Mueller dengan melewati dua pemain Leipzig sebelum menyelesaikannya dengan tendangan lambung melewati kepala Gulacsi di area tiang dekat demi memastikan kemenangan tim tamu 5-4 atas Leipzig.

Terbaru
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
8 Juni 2017 | 11:46
Ayah Yanto Basna wafat
5 Juni 2017 | 20:05
Mimpi treble Juventus
Sepakbola