Sepakbola

Pemain Real Madrid dominasi skuat terbaik Liga Champions 2016/17

5.8K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:40
06 JUN 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Sebanyak delapan pemain Real Madrid mendominasi skuat terbaik Liga Champions musim 2016/17 seperti yang dirilis UEFA, Senin (5/6/2017).

Real Madrid yang menjuarai Liga Champions 2017 seusai mengalahkan tim Italia, Juventus, dengan skor 4-1 pada akhir pekan lalu memiliki satu penyerang, empat gelandang dan tiga pemain bertahan dalam skuat terbaik yang diisi sebanyak 18 pemain dari berbagai klub.

Pencetak gol terbanyak Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi penyerang terbaik bersama empat striker lainnya yaitu Lionel Messi dari Barcelona, Antoine Griezmann dari Atletico, Kilian Mbappe dari AS Monaco dan Robert Lewandowski yang merumput bersama Bayern Muenchen.

Empat gelandang Los Blancos antara lain, Casemiro, Toni Kroos, Luca Modric dan Isco menguasai lini tengah skuat terbaik bersama Miralem Pjanic dari Juventus dan gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko.

Adapun tiga bek juara Eropa 12 kali itu, antara lain, Dani Carvajal, Marcelo dan Sergio Ramos masuk skuat terbaik bersama Diego Godin dari Atletico dan Leandro Bonucci dari Juventus.

Penjaga gawang Juventus berumur 39 tahun, Gianluigi Buffon, bersama kiper Atletico, Jan Oblak, menjadi dua palang pintu terbaik yang melengkapi sebanyak 18 pemain dalam skuat itu.

Proses penentuan skuat terbaik UEFA ditentukan berdasarkan analisa para pengamat teknis yang terdiri dari mantan pesepakbola dan pelatih antara lain Sir Alex Ferguson, Ryan Giggs, Mircea Lucescu, Fabio Capello, Roy Hodgson, Peter Rudbæk, Mixu Paatelainen, Ginés Meléndez, Thomas Schaaf, dan Ioan Lupescu

Terbaru
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
8 Juni 2017 | 11:46
Ayah Yanto Basna wafat
5 Juni 2017 | 20:05
Mimpi treble Juventus
Sepakbola