Sepakbola

Kesalahan konyol Hugo Lloris buat Prancis kalah

4K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
11:40
10 JUN 2017
Hugo Lloris. Foto: Goal.com
Editor
Abdullatif Assalam
Sumber
Rimanews

Rimanews - Kesalahan konyol kiper tim nasional Prancis Hugo Lloris di detik-detik akhir laga melawan Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Jumat (09/06/2017) membuat Tim Ayam Jantan kalah.

Ketika laga menyisakan 18 detik dengan keadaan imbang 1-1, Lloris menggiring bola keluar kotak 12 pas dan membuangnya ke tengah lapangan. Sayang, tendangan kiper Tottenham Hotspur itu mendatar dan mengarah tepat ke kaki gelandang serang Swedia, Ola Toivonen. Toivonen tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan langsung melepaskan tembakan dari tengah lapangan ke gawang yang sudah kosong. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan Swedia.

Kemenangan ini membuat Swedia memuncaki Grup A, diikuti Prancis yang sama-sama mengumpulkan 13 poin.

Di pertandingan lain, Belanda menguntit di posisi tiga dengan 10 poin usai menggilas Luxembourg 5-0 di kandang. Bulgaria harus rela turun ke posisi empat dengan sembilan poin setelah menelan kekalahan 1-2 dari Belarus, yang berada di bawahnya dengan lima poin.

Namun, pelatih Prancis Didier Deschamps enggan menyalahkan kaptennya tersebut atas kekalahan dari Swedia. "Saya tidak akan menyalahkan Hugo, karena biasanya dia tampil bagus," kata Deschamps, dikutip dari USA Today. "Ini kejadian yang patut disayangkan bagi dirinya dan tim."

Terbaru
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
8 Juni 2017 | 11:46
Ayah Yanto Basna wafat
5 Juni 2017 | 20:05
Mimpi treble Juventus
Sepakbola