Sepakbola

Menpora minta timnas U-16 jangan berpuas diri

4.5K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
10:09
19 JUN 2017
Editor
Andika Pratama
Sumber
Goal.com

Rimanews - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi merasa gembira dengan pencapaian gemilang timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Turnamen Thien Phong Plastic Cup, Vietnam. 

Selain menjadi yang terbaik, skuat Garuda Asia juga memborong tiga penghargaan sekaligus yakni topskor atas nama Rendy Juliansyah dengan tujuh gol, Hamsah Lestaluhu terpilih sebagai pemain terbaik. Serta timnas Indonesia U-16 juga menyabet tim fair play.

Menpora menilai banyaknya gelar yang dibawa pulang oleh timnas U-16 merupakan bukti nyata perbaikan tata kelola sepak bola tanah air.  Ia berharap prestasi ini bisa terulang kembali.

"Ada hasil dari tata kelola sepak bola, dengan timnas yang murni hasil dari scouting pelatih yang juga mumpuni," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini. 

Meskipun demikian, Menpora meminta kepada pasukan pelatih Fakhri Husaini ahar tidak berpuas diri dengna gelar yang sudah didapat, Pasalnya, masih ada agenda internasional yang telah menanri,

"Tapi harap diingat turnamen ini bukanlah tujuan akhir. Ada Piala AFF yang menanti dan itu menjadi target dari tim ini. Terus menempa diri, terus semangat jangan berpuas diri dengan hasil ini," katanya. 

"Saya yakin, kalau terus meningkatkan kemampuan dan selalu merasa kurang, tidak puas Insya Allah inilah cikal bakal timnas Indonesia yang akan mengharumkan sepakbola Indonesia di level senior. Terus semangat Garuda Asia, semangat untuk berprestasi di level yang lebih tinggi, dimulai dari ajang di Vietnam ini," imbuhnya.

Usai turnamen ini, timnas U-16 ini tahun ini akan ikut Piala AFF U-15 yang dilaksanakan tanggal 9 hingga 22 Juli 2017 tergabung di Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura.

Ada pula kualifikasi Piala Asia U-16 2017 berada di Grup G yang akan berlangsung 16-24 September 2017 mendatang.

Timnas U-16 rencananya akan pulang dan tiba di tanah air, Senin (19/6/2017) pukul 13.00 WIB dengan menggunakan pesawat Vietnam Airlines melalui terminal 2D Bandara Udara Soekarno Hatta, Tangerang.

Terbaru
17 Juni 2017 | 23:34
Sriwijaya FC pecat Oswaldo Lessa
8 Juni 2017 | 11:46
Ayah Yanto Basna wafat
5 Juni 2017 | 20:05
Mimpi treble Juventus
Sepakbola