Sepakbola

Timnas Indonesia U-16 dapat wejangan dari Rhenald Kasali

6.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
09:15
03 JUL 2017
Timnas Indonesia U-16 saat berada di Rumah Perubahan. Foto: rumahperubahan.com
Reporter
Andika Pratama
Sumber
Rimanews

Rimanews - Timnas Indonesia U-16 mendapatkan kesempatan berharga ketika berkunjung ke Rumah Perubahan disela-sela padatnya jadwal latihan.

Skuat Garuda Asia menyempatkan diri untuk bertemu dengan Guru Besar FEUI, Prof. Rhenald Kasali. Kegiatan itu dilakukan pada Minggu (2/7/2017) di Jalan Mabes 2, Jatimurni, Pondok Melati, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Brylian Aldama kawan-kawan mendapatkan wejangan, pelajaran, dan pengetahuan isi non-teknis sebagai bekal utama mereka untuk menatap turnamen Piala AFF U-15 2017. Sisi tersebut adalah mematangkan mental pemain, menjaga motivasi, dan lain sebagainya yang kesemuanya itu dilakukan di Rumah Perubahan

Selama kurang lebih 2 jam penuh, para pemain dan tim pelatih timnas U-16 menyimak secara serius motivasi yang disampaikan Rhenald Kasali. Semua tidak ada yang beranjak dari kursi, fokus mendengarkan apa yang disampaikan salah satu ekonom di Indonesia itu.

Selain itu, mereka juga diajak untuk melakukan berbagai macam permainan dan wisata mengelilingi tempat yang luasnya kurang lebih dari tujuh hektar itu. Seperti Kebun Raya Bogor versi mini, ditempat ini ada berbagai macam tumbuhan dan tanaman serta ada juga binatang-binatang seperti rusa, sapi, dan kerbau. Juga ada fasilitas outbound.

Selesai acara, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku bersyukur bisa mendapat kesempatan seperti ini. Buat tim pelatih, bahkan paling utama para pemain, wawasan untuk meningkatkan mental dan pengetahuan sangatlah dibutuhkan.

“Banyak pengetahuan baru dari pelatihan hari ini. Sebagai pemain muda, mereka perlu belajar banyak hal. Bukan hanya masalah sepak bola saja, tetapi juga harus belajar manajemen untuk pengelolaan diri dan pribadi mereka sendiri,” kata Fakhri Husaini dikutip laman resmi PSSI.

“Saya pribadi bersama para pemain bersyukur bisa hadir selama 2 jam di Rumah Perubahan. Ada banyak juga pelajaran baru yang bermanfaat buat saya sebagai pelatih maupun para pemain di lapangan,” Fakhri Husaini, menambahkan.

“Dengan adanya acara ini, total sudah dua motivator (Erbe Sentanu dan Rhenald Kasali). Saya berharap anak-anak semakin punya motivasi dan mental kuat untuk menghadapi semua lawan-lawan mereka dikemudian hari nanti.”

Seperti yang sudah diketahui, Garuda Asia ini kedepannya akan menghadapi Turnamen “AFF Under-15 Championship 2017” yang akan digelar mulai tanggal 09 – 22 July 2017, di Chonburi, Thailand. Berada di grup Grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar dan Singapura. Rencananya, mereka akan berangkat tanggal 7 Juli 2017.

Selain Piala AFF U-15, timnas Fakhri Husaini ini juga dipersiapkan untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-16 2018, 16-24 September 2017. Mereka berada di Grup G bersama dengan Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-16 akan meladeni Kepulauan Mariana Utara di laga perdana Grup G, 16 September 2017. Berikutnya, Timnas Indonesia U-16 menghadapi Timor Leste (18 September), Thailand (20 September), dan Laos (22 September).

Babak penyisihan Piala Asia U-16 2018 diikuti 43 tim. Nantinya, sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final bersama tuan rumah putaran final Piala Asia U-16 2018.

Terbaru
17 Juli 2017 | 13:56
MU seleksi tiga pemain asing
1 Juli 2017 | 09:25
Pogba: Islam bukan teroris