Sepakbola

Pemain Arema minim recovery jelang lawan Sriwijaya FC

4.6K
DILIHAT
/
0
SHARE
/
13:35
06 JUL 2017
Arema FC. Foto: PT LIB
Editor
Andika Pratama
Sumber
Antara

Rimanews - Para pemain Arema FC minim masa pemulihan (recovery) saat meladeni Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (7/7/2017).

Asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengakui minimnya masa recovery anak asuhnya tesebut.

Berbeda dengan Arema, Sriwijaya FC justru lebih bugar, bahkan setelah libur Lebaran, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu belum bertanding. Sriwijaya FC erakhir bertanding menghadapi Persija Jakarta ada 16Juni lalu.

"Meski kondisi kami yang memiliki masa recovery cukup pendek setelah akhir pekan lalu bertanding, kami sudah meracik komposisi latihan maupun tim demi meraih poin sempurna di kandang," ujarnya.

Ia mengakui menjamu Sriijaya FC besok akan lebih berat karena tim tersebut masih dalam kondisi bugar daripada Arema.

Tim pelatih juga telah mempersiapkan tim dengan matang, termasuk bagaimana menyiasati waktu recovery yang mepet dengan laga selanjutnya.

Tim asuhan pelatih kepala Aji Santoso itu dalam laga terakhir (menghadapi PS TNI) sudah menunjukkan grafik cukup menggembirakan dan berbagi poin 1-1 dengan PS TNI di Stadion Pakansari.

"Meski hanya meraih satu poin, permainan anak-anak sudah menunjukkan perkembangan signifikan," ujarnya.

Kekompakan dan kerja sama antarlini, katanya, juga sudah bagus.

"Harapan kami, saat menjamu Sriwijaya FC besok, kekompakan dan kerja sama antarlini ini tetap terjaga, bahkan bisa ditingkatkan an lebih baik daripada ketika menghadapi PS TNI," ucapnya.

Menyinggung pemain yang bakal diturunkan, Joko mengatakan pemain yang siap secara fisik dan mental pasti akan diturunkan, apakah pemain muda maupun senior. "Siapa pun pemain yang siap, itu yang kami turunkan," ujarnya.

Pelatih Arema Aji Santoso mengatakan dalam laga besok (Jumat, 7/7) telah mengnstruksikan agar anak asuhnya mewaspadai beberapa pemain Sriwijaya FC, seperti Alberto Goncalves (Beto) dan Hilton Moreira serta Tijani Belaid.

"Sriwijaya FC merupakan salah satu tim berkualitas dengan dukungan sederet pemain yang berkualitas pula. Oleh karenanya, anak-anak harus ekstra waspada enggan pergerakan pemain lawan," katanya.

Dalam laga menghadapi Sriwijaya FC, Arema kehilangan dua pemain mudanya, yakni Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi karena memperkuat Timnas U-22.

Sponsored
The Money Fight

Terbaru
17 Juli 2017 | 13:56
MU seleksi tiga pemain asing
1 Juli 2017 | 09:25
Pogba: Islam bukan teroris