Megawati minta Jatim hargai Soekarno dengan menangkan cucunya di Pilgub 2018

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Megawati minta Jatim hargai Soekarno dengan menangkan cucunya di Pilgub 2018 “Ini bukan untuk kampanye, tapi kami tidak mau dikalahkan. Oleh sebab itu saya minta kepada rakyat Jawa Timur untuk dapat menghargai yang namanya Bung Karno itu dengan memenangkan seorang cucunya bagi Jawa Timur,” - Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarnoputri meminta warga Jawa Timur untuk memenangkan cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarnoputri dalam Pilgub 2018. Menurutnya, langkah ini sebagai bentuk penghormatan kepada Presiden Pertama Republik Indonesia tersebut.

Puti merupakan calon wakil gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dari kalangan warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Ini bukan untuk kampanye, tapi kami tidak mau dikalahkan. Oleh sebab itu saya minta kepada rakyat Jawa Timur untuk dapat menghargai yang namanya Bung Karno itu dengan memenangkan seorang cucunya bagi Jawa Timur,” ujar Megawati saat memberikan sambutan pada acara haul ke-48 Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Rabu (20/06/2018).

Permintaan Megawati tersebut disambut riuh oleh ribuan warga yang hadir dalam kenduri 1001 tumpeng Haul Bung Karno ke-48, yang digelar di Makam Bung Karno, Blitar, Rabu (20/06/2018).

Megawati mengungkapkan peringatan Haul Bung Karno yang ada hingga saat ini juga merupakan tradisi kultural keagamaan yang terus dijaga para Soekarnois dan warga Nahdliyin.

Tampak hadir juga di dalamnya Gus Ipul-Puti, serta sejumlah ulama, pejabat daerah dan tokoh nasional.

Selain itu hadir pula Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud MD.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara juga ikut hadir, yakni Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menristek Mohamad Nasir, Kepala BIN Budi Gunawan.

Sebelumnya, Megawati diketahui menemui makam ayahnya, Bung Karno, untuk meminta restu atas pencalonan Puti yang mendampingi Gus Ipul. Dirinya meminta izin kepada sang Bapak Bangsa agar bisa menerjunkan salah satu anggota keluarga untuk membangun Jawa Timur.

“Kali ini bapak, saya terjunkan salah satu cucu kamu yaitu Puti Guntur Soekarno,” kata putri sulung Bung Karno di depan makam ayahnya.

Megawati juga menyebut pasangan Gus Ipul dan Puti merupakan simbol kesatuan warga NU dan Soekarnous yang sudah terjalin sejak lama di Jawa Timur.

 

Demokrat upayakan Jokowi tak lawan kotak kosong
PKS minta kader belajar dari kemenangan Erdogan
Usir jerawat dengan kulit semangka
Gerindra daftarkan mantan koruptor di Pileg 2019
Ngabalin jadi komisaris Angkasa Pura, Fadli: BUMN amburadul
Bumi Manusia bukan sekadar cinta Minke dan Annelies
Politisi berbondong-bondong ke NasDem, ada apa?
Politisi terima uang transfer untuk pindah partai harus lapor KPK
Riza Chalid penampakan di acara NasDem, sudah aman?
Golkar ngotot daftarkan caleg mantan napi korupsi
Nikmati empat hari Festival Bunaken
Film ’22 Menit’ hadir di Anugrah Jurnalistik Polri 2018
Etika politik dan pindah partai
Dukung pilkada damai, Polri gelar Anugrah Jurnalistik 2018
Jokowi belum temukan solusi akurkan SBY-Megawati
Fetching news ...