Akrab, SBY dan Prabowo Cipika-Cipiki: Sinyal Relasi Politik?
Penulis :
Penyunting :
700    0

Dokumentasi Rima

JAKARTA,RIMANEWS- Acara buka puasa  bisa memunculkan kesan politis.Ada yang berbeda saat Presiden SBY menyambangi kediaman Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dalam rangka buka puasa bersama, Selasa (24/8/2010). Satu yang menarik perhatian adalah pertemuan dewan pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, sekaligus Ketua HKTI, Prabowo Subianto.

Kedua tokoh nasional yang datang hampir bersamaan itu terlihat sangat akrab. Bahkan, Presiden SBY dan Prabowo sempat melakukan diskusi beberapa saat. Keduanya, dalam buka puasa yang juga dihadiri para petinggi negara, beberapa menteri Kabinet Jilid II di kediaman Irman Gusman, di Jalan Denpasar, Jakarta Pusat ini, sempat saling cipika-cipiki (cium pipi kanan, cium pipi kiri). Keduanya pun saling mengumbar senyum.

Presiden SBY yang datang mengenakan batik hijau, tampak akrab berdiskusi kecil, beramah tamah, dengan Prabowo Subianto yang datang mengenakan batik berwarna coklat.

Orang dekat Prabowo, Fadli Zon yang juga hadir dalam acara buka puasa di kediaman Irman Gusman, tertawa kecil, saat ditanyakan momen langka pertemuan SBY-Prabowo ini diduga ada kesepakatan politik yang terjadi.

"Ah, tidak ada deal apa-apa. Pertemuan biasa saja. Pak SBY dan Pak Prabowo kan memang sudah berteman sejak lama. Jadi, lumrah lah bila keduanya tampak akrab," kata Fadli Zon khusus kepada Tribunnews.com.

Terkait hal-hal yang dibicarakan keduanya, Fadli menjawab diplomatis, Presiden SBY mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang kembali terpilih memimpin HKTI. Dalam waktu dekat, kata Fadli, Prabowo Subianto akan menyambangi Istana Negara untuk melakukan pertemuan resmi dengan Presiden SBY.

"Saat ini sedang diatur waktunya. Kapan Prabowo bisa bertemu dengan Presiden di Istana Negara. Salah satu yang akan dibicarakan adalah tentang program-program HKTI yang akan dijalankan. Dalam waktu dekat, pertemuan resmi itu akan dilakukan. Kalau saat ini, keduanya memang sama-sama diundang untuk hadir di acara buka puasa bersama," jelas Fadli Zon.