Adhie Massardi: Jangan Bikin Malu TNI, Kalau Tidak Bersikap Tegas, Lebih Baik Pidato Di Cikeas Saja
Penulis :
Penyunting :
867    0

Dokumentasi Rima

JAKARTA, RIMANEWS-   Memanasnya hubungan RI-Malaysia yang tak kunjung reda, mengharuskan Presiden SBY angkat bicara. Tak tanggung-tanggung, SBY lebih memilih menyampaikan pidatonya di Markas Besar (MABES) TNI dibandingakn di Cikeas. Rencana itu pun menuai reaksi dari berbagai kalangan.

Diantaranya adalah Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi, yang menanggapi rencana itu, ia  mengatakan, jika Presiden SBY tidak bersikap tegas dan malah mengajak berdamai dengan Malaysia akan mempermalukan TNI.

"Kalau Presiden mau mengajak Malaysia berdamai jangan bicara di Mabes TNI, lebih baik di Cikeas saja," ujarnya, Rabu (1/9).

Menurut mantan Juru Bicara Presiden ini, Mabes TNI adalah wilayah kehormatan TNI. Oleh karena itu keterangan pers yang akan diberikan Presiden SBY haruslah pernyataan tegas.

"Kalau mau bicara di Mabes TNI harus bersikap tegas, jangan lembek. Malah akan mempermalukan TNI, wong tentaranya siap perang kok Presidennya tidak," ujar Adhie.

Sebelumnya diberitakan, Presiden SBY memilih Mabes TNI di Cilangkap sebagai tempat untuk memberikan keterangan pers soal ketegangan hubungan Indonesia dan Malaysia.

"Besok seusai ibadah Taraweh saya akan menyampaikan langsung penjelasan kepada rakyat Indonesia di Mabes TNI Cilangkap," kata Presiden pada rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/8). [inilah/IS]