Wabah Ulat Bulu Muncul Lagi
Penulis :
Penyunting :
1372    0

Dokumentasi Rima

SURABAYA, RIMANEWS-Warga Probolinggo pernah dihebohkan dengan merebaknya wabah ulat bulu. Kini, wabah itu kembali muncul di Perumahan Komplek Pajak dan Komplek BPKP yang berlokasi di Jalan Bandilan, Kecamatan Waru, Kelurahan Kedungrejo, Surabaya. Perumahan ini berada di dekat dengan pintu keluar Terminal Purabaya Bungurasih. Wabah ulat bulu ini terjadi sudah seminggu ini.

Tarmuji satu diantara warga Perumahan Pajak, seperti dilansir pada suarasurabaya.net, Selasa (28/2/2012) menjelaskan, awalnya mengetahui ada banyak ulat bulu, saat dia menarik benalu yang ada di pohon mangga. Tetapi yang dia dapatkan malah ulat bulu dengan jumlah yang cukup banyak.

Awalnya ulat bulu hanya menyerang beberapa pohon di Komplek Perumahan BPKP. Namun akhirnya ulat bulu juga menyerang pohon di Komplek Perumahan Pajak. Ulat bulu juga sudah mulai memasuki rumah warga. Dampak yang dirasakan pada warga khususnya anak-anak yaitu gatal-gatal di seluruh badan.

Untuk mengobatinya warga hanya mengoleskan balsem, tetapi untuk warga yang tidak tahan dengan gatalnya mereka akan berobat ke dokter.

Antisipasi yang sudah dilakukan warga hanya sebatas membakar atau menyemprot ulat bulu tersebut. Tetapi tindakan itu masih belum mengatasi masalah.

“Kami belum melaporkan ke pihak terkait, karena kami bingung harus melapor ke mana,” tambah Tarmuji. Warga juga khawatir kalau ulat bulu tersebut akan menyebar ke daerah lain[ach/SS]

Israel Bunuh 777 Jiwa -dibaca 1224 kali