Tolak Kenaikan BBM, Massa Kepung Istana
Penulis :
Penyunting :
1362    0

Dokumentasi Rima

JAKARTA, RIMANEWS-Gelombang penoolakan kenaikan harga BBM terus bermunculan. Penolkan di antaranya datang dari puluhan massa Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang menggelar orasi di depan istana. Tak lama berselang, ratusan massa Sekber Buruh yang mengenakan pakaian berwarna merah dan membawa bendera dan spanduk datang dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2012). Massa Sekber datang, kemacetan tak terhindarkan.

Dari arah Bundaran HI menuju Monumen Nasional (Monas) terpantau macet sampai Ratusan Massa Sekber Buruh sampai di depan Istana yang telah dipagari oleh kawat berduri. Kepolisian gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya pun telah berjaga sejak pagi ketika Forum Keadilan untuk Perempuan melakukan aksinya pada pukul 10.00 pagi.

Kali ini, latarbelakang Sekber Buruh melakukan aksinya yaitu menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menurutnya akan menaikan harga sembako dan lebih menyulitkan kaum buruh. "Kami tolak kenaikan harga BBM yang diajukan oleh SBY-Boediono," teriak orator.[ACH/TRIB]