Operasi Transplatasi Abidal Jadi Pukulan Berat bagi Barcelona
Penulis :
Penyunting :
592    0

Dokumentasi Rima

BARCELONA, RIMANEWS - Kapten Barcelona, Carles Puyol, mengakui bahwa kenyataan tentang rekan setimnya, Eric Abidal, yang harus menjalani oprasi transplatasi hati, menjadi pukulan berat bagi dirinya dan juga Barcelona.

"Ini pukulan berat. Kami memiliki hal yang sama tahun lalu, tapi kami berhasil melewatinya dan kami akan melewatinya lagi. Itu akan membuat kami lebih kuat," ujar Puyol.

Abidal memang menderita tumor yang menyerang hatinya. Pada tahun 2011 silam, ia sudah pernah melakukan operasi terkait penyakit yang dideritanya itu, dan kini ia harus kembali menjalaninya lagi.

"Tepat sebelum kami keluar untuk memulai latihan, Pep mengatakan kepada kami tentang berita tersebut dan itu adalah kejutan yang tidak menyenangkan," ujar Puyol kepada wartawan saat diwawancarai, seperti dilansir Goal.

Pemain nasional Spanyol itu juga mengatakan bahwa saat Pep memberitahukan kabar tersebut, Abidal berada di antara mereka. Usai mendapat kabar tersebut, mereka mengaku telah berbicara dengan Abidal, namun menolak saat ditanya apa yang dibicarakan.

"Abidal telah mengangkat kami. Dia begitu kuat, karena ia menunjukan itu lagi sekarang," tambah pemain berusia 33 tahun ini.

Seluruh bagian dari Barcelona memang mendukung pengobatan yang sedang dijalani oleh Abidal. Terlihat dari celotehan pemain tim berjuluk "El Barca" ini dalam Twitter mereka masing-masing.

"Kamu akan kembali Abi, dan tetap menjadi yang terbaik seperti sebelumnya. Kamu adalah contoh untuk semuanya," tulis Gerard Pique.

"Abi, semua akan baik-baik saja, kamu akan memenangkannya lagi. Kamu tidak sendirian," tulis Iniesta. [mam/kps]