Ada Pihak yang Sengaja Bikin KPK Jadi Pecah Belah !
Penulis :
Penyunting :
535    0

Dokumentasi Rima

JAKARTA, RIMANEWS - Anggota Komisi III DPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani menduga, ada pihak tertentu yang sengaja berupaya memecah belah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya ada suatu pergerakan yang dengan sengaja membuat keruh internal lembaga antikorupsi itu.

"Ada gerakan yang sengaja untuk membuat komisioner KPK tidak kompak dan solid," ucapnya saat berbincang dengan wartawan melalui sambungan telepon, Jumat (16/3/2012) malam.

Hal itu menurutnya wajar, karena saat ini, lanjut Yani, Pimpinan KPK sudah sangat cepat dalam menuntaskan kasus besar korupsi.

"Pimpinan KPK sekarang sudah berlari cepat untuk menuntaskan kasus besar, dan ada upaya sistimatis untuk menghambat mereka," imbuh Yani.

Hal tersebut, kata dia, sangat berdampak buruk bagi para pekerja pemberantasan korupsi itu.

"Hal tersebut sangat berdampak, karena situasi inilah yang diinginkan oleh mereka. Sekelompok orang, baik dari dalam KPK maupun dari luar KPK," tutupnya.

Dugaan perpecahan KPK ramai diberitakan media beberapa hari ini berkenaan dengan pengembalian penyidik Hendy Kurniawan, Moch Irwan Susanto, Arief Y Miftach Sudarto dan Rosmaida ke Mabes Polri serta Dwi Aries Sudarto ke Kejaksaan Agung.
 
Ketua KPK Abraham Samad menilai Hendy dan Irwan dekat dengan pihak tertentu yang tengah diperiksa. Akibat pengembalian ini dikabarkan penyidik KPK sempat protes kepada Samad dan mengancam akan mogok bekerja. Abraham Samad dan Busyro Muqoddas sebelumnya juga sempat dikabarkan berseberangan meski telah dibantah keduanya. [mam/oke]