Ingin Tahu Kunci Kebangkitan Chelsea? Ini Dia Cerita Di Matteo !

703
DILIHAT
/
14:55
17 MAR 2012
Penulis

LONDON, RIMANEWS - Perlahan tapi pasti, Chelsea mulai bangkit di tangan Roberto Di Matteo. Pelatih asal Italia itu sukses mengangkat kembali moral dan semangat bertarung skuad The Blues. Apa sebenarnya kunci kesuksesan Di Matteo?

"Saya mencoba untuk berbicara dengan para pemain secara individu dan membuat fokus mereka pada tugas berikutnya. Saya mencoba memberi mereka tanggung jawab, untuk membuat mereka menyadari apa target kami, dan membangun kembali semangat tim. Mulai dari semangat pengorbanan dan semangat untuk bermain," ucap Di Matteo seperti dilansir Mirror Football, Sabtu 17 Maret 2012.

Sebelum dilatih Di Matteo, Chelsea hancur-hancuran di tangan Andre Villas-Boas. John Terry dan kawan-kawan bahkan hampir saja disingkirkan Napoli dari Liga Champions, sebelum akhirnya bangkit pada leg kedua di Stamford Bridge.

Pada laga itu, permainan Chelsea terlihat berbeda sekali dibanding saat zaman Villas-Boas. Didier Drogba dan kawan-kawan benar-benar bermain sepenuh hati dan berani mengorbankan diri mereka di lapangan.

"Tugas saya adalah untuk membantu pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Anda perlu sebuah tim dari 11 pemain, bukan satu atau dua pemain. Tim yang harus memiliki semangat pengorbanan satu sama lain. Saya tidak frustrasi ketika menjadi asisten Andre. Sepakbola adalah tentang opini dan kita semua memiliki opini yang berbeda."

"Anda mengekspresikan opini Anda dan manajer membuat keputusan. Ia bertanggung jawab untuk itu. Sekarang, saya manajer Chelsea. Selama Anda bisa melakukan hal-hal tadi dengan benar, maka segalanya akan fantastis!" ucap Di Matteo.

The Blues kini masih bersaing di Liga Champions dan Piala FA. Adapun di Premier League, target Chelsea di sisa ini musim adalah finish di posisi empat besar. [mam/viva]

Terbaru
31 Agustus 2015 | 17:41
Satu Bulan, 91 Orang Dieksekusi ISIS
 
Foto & Video
31 Agustus 2015 | 17:05
Mandra Menangis Saat Baca Eksepsi
Berita Terkait
Budaya 27 Agustus 2015 | 08:30
Gaya Hidup 23 Agustus 2015 | 08:52
Budaya 31 Agustus 2015 | 13:59
Berita Lainnya
31 Agustus 2015 | 17:41
Satu Bulan, 91 Orang Dieksekusi ISIS